Pelatih Persebaya Surabaya Kagum Dengan Penampilan Taisei Marukawa Ketika Membawa Timnya Mengalahkan Persita Tangerang

Arsitek Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengirimkan sanjungan kepada gelandang tumpuannya, Taisei Marukawa. Sang pilar berperan barharga membawa klubnya meraih kemenangan telah di duel terbaru.

Bajol Ijo sukses menang dengan skor telak di jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya unggul 4-0 atas Persita Tangerang dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol Bajol Ijo diciptakan oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya disumbang oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti). Dari nama penyumbang gol, sudah tampak siapa pilar yang menarik perhatian di partai ini.

Dia adalah Taisei Marukawa. Sumbangan gol untuk Bajol Ijo tentu saja amat berarti berharga. Apalagi, dia membuka kran gol Persebaya dalam duel yang dihiasi dengan pesta gol ini.

“Taisei tampil luar biasa. Dia bisa cetak brace. Gol pertama cukup bagus dengan shooting jarak jauh. Berikutnya penalti juga bisa dieksekusi dengan bagus. Taisei merupakan salah satu bagian penting dari Persebaya,” ucap Aji Santoso.

Pemain asal Jepang ini melesakkan gol cepat di menit ketiga. Itu dimulai dengan pergerakan Marselino Ferdinan di lapangan tengah yang kemudian mengirimkan operan ke sisi kanan. Bola diterima oleh pilar bernomor punggung 10 di Persebaya Surabaya itu yang melepas sepakan dari sudut sempit yang melahirkan menciptakan brace cantik.

Lalu, gol keduanya lahir via penalti usai Jose Wilkson dijatuhkan oleh Syaeful Anwar di kotak terlarang. Biasanya sang penyerang menjadi eksekutor penalti. Tapi, kali ini dia menyerahkannya kepada punggawa berusia 24 tahun tersebut.

Dengan tenang, winger asing Persebaya Surabaya ini melepaskan sepakan penalti yang tidak berhasil dibendung oleh penjaga gawang Try Hamdani. Dia mengarahkan bola mendatar ke sisi kanan dan berhasil menggetarkan jala gawang Persita lagi.

“Pertandingan kali ini kami bisa menang dengan skor cukup banyak, 4-0. Sebelum pertandingan saya sudah menekankan kepada pemain untuk memberi tekanan atas dan mencetak gol cepat,” ujar Aji Santoso.

“Gol cepat itu bisa muncul dan menambah kepercayaan diri pemain. Setelah gol pertama, lahir gol kedua, ketiga, dan keempat. Saya bersyukur kami mendapat poin sempurna dan anak-anak bermain luar biasa,” imbuhnya.

Tambahan dua gol membikin punggawa berpostur tinggi 169cm ini yang sejatinya merupakan gelandang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Bajol Ijo. Dia sudah melesakkan enam brace, sama dengan petikan yang sudah dicapai oleh bomber Jose Wilkson.

Terlepas dari gol itu, Taisei Marukawa terhitung pilar yang punya kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia sanggup merepotkan punggawa belakang dan winger Pendekar Cisadane yang kewalahan menjaganya.

Belum lagi, Marukawa dimodali kemampuan melepas operan akurat ke jantung pertahanan musuh. Jangan lalaikan pula skill sepakan keras yang sering dijajalnya dari luar kotak terlarang.

Hasil duel ini merupakan kemenangan paling besar yang sempat dipetik oleh Bajol Ijo selama ajang musim ini. Bahkan, ini jadi kali perdana tim peserta Kompetisi BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

Tambahan tiga angka membikin klub asal Kota Pahlawan ini untuk sementara naik ke urutan kelima klasemen sementara. Mereka sudah mengumpulkan 23 poin. Petikan itu sama dengan PSIS Semarang di posisi keempat, tetapi Bajol Ijo kalah head-to-head.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *