Sikap Kesatria Bek Persikabo 1973, Mengakui Kesalahan Gol Bunuh Diri Ketika Dikalahkan Persipura Jayapura

Persikabo 1973 harus mengakui kekalahan dari Persipura Jayapura dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Padjajaran kalah tipis 1-2 dari Mutiara Hitam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021) sore.

Sikap kesatria diperlihatkan Rony Beroperay. Sang pemain mengakui kesalahan gol bunuh diri yang berakibat kekalahan bagi Laskar Padjajaran atas Mutiara Hitam.

Brace yang menjebol jala Tedi Heri Setiawan pada menit kesembilan itu, lantaran sapuan yang diadakan punggawa asal Biak itu dengan keras mengarah ke gawang Laskar Padjajaran.

“Saya minta maaf kepada Kabomania (pendukung Persikabo) atas kesalahan ini. Kami sedang main bagus. Karena gol saya, permainan kami menurun,” kata Rony saat jumpa pers daring usai laga.

Laskar Padjajaran tidak berhasil meraih angka dari Mutiara Hitam di jornada ke-13. Kekalahan dari Persipura membikin Persikabo 1973 masih tertahan di urutan 12 klasemen sementara dengan 12 angka.

Pilar berusia 29 tahun ini berniat menebus kesalahannya untuk laga selanjutnya. Laskar Padjajaran dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan akhir pekan nanti.

Bek berpostur tinggi 172cm itu menilai hasil minor melawan Mutiara Hitam menjadi pelajaran penting.

“Ini pelajaran bagi kami. Kami akan main lebih baik lagi agar Persikabo meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, juru racik Persikabo 1973 Igor Kriushenko bersikap bijak atas ketidakberhasilan klubnya mengalahkan Persipura.

Arsitek berusia 57 tahun ini dengan tegas bakal memulihkan motivasi duel timnya. Terutama untuk memandekkan tren negatif di ajang kasta tertinggi Indonesia.

“Saya tak banyak komentar soal pertandingan hari ini. Yang jelas, jika tim kalah saya tak akan memarahi anak-anak. Mereka sudah berusaha. Cara yang tepat, kami akan ajak pemain bicara personal dari hati ke hati,” tuturnya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *