Persija Jakarta Mengalahkan Persib Bandung di Kompetisi BRI Liga 1, Pelatih Macan Kemayoran: Kemenangan Untuk Jakmania

Juru racik Persija Jakarta, Angelo Alessio, mendedikasikan kemenangan 1-0 atas Persib Bandung yang dipetik tim Ibukota pada duel jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 untuk Jakmania. Menurut sang pelatih, ini menjadi pembuktian komitmen Macan Kemayoran untuk bangkit.

Arsitek asal Italia ini menyadari rasa frustasi yang dialami pendukung tim besutannya kepada hasil tidak konsisten di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sang juru taktik menerangkan pendukung pantas berbahagia atas kemenangan Macan Kemayoran dalam duel berharga meladeni Maung Bandung ini.

“Saya rasa semuanya bahagia dengan kemenangan ini. Kami menepati janji dan komitmen kepada suporter Jakmania,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers setelah laga usai.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka. Saya tahu selama ini mereka frustrasi dengan raihan hasil tidak konsisten kami, namun malam ini mereka akan berbahagia menerima hasilnya,” ucap Angelo Alessio.

Macan Kemayoran memetik kemenangan 1-0 via brace Marko Simic pada menit ke-45+1′ dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Kemenangan ini membikin Persija Jakarta naik ke peringkat delapan dengan petikan 18 angka.

Tim besutan Angelo Alessio ini tentu tidak boleh berlarut dalam euforia kemenangan. Pada partai berikutnya, Persija sudah ditunggu Bali United dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (25/11/2021).

Juru taktik berusia 56 tahun itu, pula memberikan sanjungan kepada performa bagus penjaga gawang Andritany Ardhiyasa ketika meladeni Pangeran Biru. Sang pelatih mengaku senang dengan performa bagus itu.

Kiper asal Jakarta itu sanggup bermain cemerlang dengan menjalankan enam penyelamatan yang bila dirinci, tiga terjadi pada babak pertama dan tiga sisanya pada babak kedua. Pangeran Biru akhirnya gigit jari lantaran seluruh peluang yang dihasilkan tidak menjadi gol.

“Dia melakukan tiga penyelamatan penting pada babak kedua sehingga kami bisa mempertahankan hasil. Meski begitu, itu memang tugasnya sebagai kiper untuk melakukan penyelamatan,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers setelah laga berakhir.

“Namun, saya bahagia dengan penampilannya. Begitu juga dengan semua pemain yang telah memberikan 100 persen energi, determinasi, dan fokus,” ujar Angelo Alessio.

Macan Kemayoran sejatinya beruntung mampu menumbangkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Statistik Kompetisi BRI Liga 1 mencatat, Persija cuma memperoleh tiga kesempatan tepat target.

Macan Kemayoran pula hanya punya 33 persen penguasaan bola. Adapun Pangeran Biru lebih atraktif sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Klub asal Kota Kembang itu pula membukukan tujuh peluang tepat target. Tetapi, performa cemerlang kiper berusia 29 tahun itu sukses mementahkan seluruh peluang Persib Bandung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *