Persib Bandung Harus Meladeni Musuh Berat di Seri Ketiga Kompetisi BRI Liga 1, Kiper Maung Bandung Tetap Optimistis

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, tetap optimistis memandang seri ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meskipun dalam delapan laga yang bakal dilakoni klubnya, Maung Bandung meladeni musuh-musuh yang cukup berat.

Pangeran Biru tentu diinginkan sanggup mempertahankan tren positif sebagai klub yang belum pernah kalah dalam dua seri perdana ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Tetapi, sekarang klub asal Kota Kembang ini bakal betul-betul meladeni ujian yang sesungguhnya dengan musuh-musuh berkualitas yang mengadang di sepanjang seri ketiga.

Kiper asal Sumatera Barat itu menerangkan klubnya sekarang sedang menyiapkan diri untuk meladeni ser ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang cukup padat, di mana ada delapan laga oleh masing-masing klub dalam kurun waktu sekitar enam pekan.

“Sekarang kami menatap seri ketiga, semoga bisa mendapatkan hasil lebih baik dari sebelumnya. Pastinya kami optimistis. Terpenting melakukan yang terbaik dan semoga mampu memberikan hasil yang terbaik juga,” ujar kiper Persib Bandung itu, Jumat (12/11/2021).

Memulai seri ketiga ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 nanti, Pangeran Biru bakal meladeni rival utamanya, Persija Jakarta. Melihat kekuatan klub musuh, penjaga gawang berusia 27 tahun ini mengaku tidak ada masalah lantaran cukup kerap berhadapan dengan Macan Kemayoran meskipun saat belum bareng Persib Bandung.

“Mungkin kalau bersama Persib akan berbeda, karena ini semacam laga derbi. Jadi yang lebih dipersiapkan tentu mental,” ujar Teja Paku Alam.

Tetapi, satu faktor yang pasti menurut kiper bernomor punggung 14 di Persib Bandung ini, musuh yang harus diladeni Maung Bandung bukan sebatas Macan Kemayoran saja, melainkan klub-klub musuh lain di seri ketiga ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Eks penjaga gawang Semen Padang itu pun menerangkan bahwa tiap klub riskan lantaran punya pilar-pilar hebat yang tentunya saat tampil sebagai sebuah klub bakal memberikan ancaman yang luar biasa.

“Saya pribadi tidak harus mewaspadai per individu, tapi secara keseluruhan yang ada di tim lawan. Namanya bermain sepak bola itu ada 11 pemain yang bermain, jadi semua harus kami waspadai,” ujar Teja Paku Alam.

Tentang keadaan usai dua hari melakoni latihan pasca-libur, mantan kiper Sriwijaya FC itu mengaku sudah lebih baik. Penyembuhan keadaan menjadi fokusnya selama diliburkan dari kegiatan klub Pangeran Biru.

“Sekarang kami melupakan dulu kompetisi yang sudah dilewati. Sekarang kami fokus untuk persiapan seri ketiga nanti,” ujar Teja.

Seri ketiga ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 konsepnya bakal dihelat mulai 18 November sampai 24 Desember 2021 di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Maung Bandung bakal memulai laga seri ketiga ini dengan meladeni klub Ibukota di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Tidak cuma meladeni Macan Kemayoran, Maung Bandung bakal menjalani duel berat dengan melawan Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *