Akhyar Ilyas Berkeinginan Manajemen Persiraja Banda Aceh Segera Menetapkan Juru Racik Anyar

Juru taktik sementara Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas menginginkan manajemen segera menetapkan nahkoda anyar untuk mengarungi kerasnya Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya telah menjalani dua pertandingan sebagai karetaker. Saya sarankan manajemen secepatnya menunjuk pelatih definitif agar tim ini segera bisa ditangani lebih baik lagi,” kata Akhyar Ilyas saat jumpa media usai laga melawan Persik yang berakhir 1-1, Sabtu (06/11/2021) malam.

Akhyar Ilyas ditunjuk pengurus menggantikan Hendri Susilo yang sudah mengundurkan diri usai mengalami kekalahan dari Madura United, 27 Oktober lalu.

Di eks bomber Persiraja Banda Aceh era 1990-an ini, Laskar Rencong mengalami kekalahan atas Persebaya Surabaya 0-2 dan seri dengan Persik Kediri 1-1. Pernyataan ini bukan berarti sang pelatih sementara tidak bisa melakukan amanah sebagai arsitek sementara.

“Saya sadar diri, karena lisensi saya tak sesuai regulasi. Persiraja harus ditangani pelatih sesuai aturan. Ini kebutuhan yang tak bisa dihindari. Saya pikir pelatih baru lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Ajang kasta tertinggi Indonesia itu bakal jeda selama 12 hari. Akhyar Ilyas ingin ketika libur ini pelatih barus sudah definitif supaya persiapan klub menyongsong seri ketiga nanti lebih apik.

“Kami harus manfaatkan masa jeda nanti untuk memperbaiki kinerja tim. Makanya kehadiran pelatih baru bagi saya sangat mendesak. Apalagi Persiraja masih di dasar klasemen,” tuturnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *