Berbekalkan Persiapan Matang, Barito Putera Tidak Takut Menghadapi Persija Jakarta di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Nahkoda Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menerangkan klubnya tidak takut meladeni Persija Jakarta pada partai jornada ke-11 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (05/11/2021). Menurut sang pelatih, tim besutannya sudah memiliki persiapan mantap.

Laskar Antasari memperoleh persiapan selama lima hari menjelang melawan Macan Kemayoran di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Durasi persiapan yang pantang membikin Barito Putera amat siap untuk laga penutup seri kedua Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta tersebut.

“Persiapan kali ini cukup bagus dan punya jeda waktu setelah melawan Persela selama lima hari. Ini lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya,” kata Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers jelang laga.

Meskipun begitu, pelatih asal Majalengka ini tidak ingin klubnya sangat percaya diri dalam meladeni klub Ibukota. Sang arsitek mengaku Laskar Antasari tetap siaga dan berhati-hati dengan ancaman dari Persija.

“Akan tetapi, yang kami tahu Persija adalah tim kuat, tim papan atas, untuk itu kami harus waspadai mereka. Intinya, untuk kali ini pada pertandingan besok kami sudah siap,” ucap Djanur.

Laskar Antasari saat ini masih berada di zona merah tepatnya posisi ke-16 dengan petikan delapan angka. Adapun Macan Kemayoran berada di urutan kedelapan dengan jumlah 14 angka.

Gairah serupa pula diungkapkan lini belakang Laskar Antasari, Nazar Nurzaidin. Menurut sang pemain, juru racik berusia 62 tahun itu sudah mempersiapkan skema untuk membantu klubnya memetik kemenangan meladeni Macan Kemayoran.

Hal itulah yang membikin pilar bernomor punggung 14 di Barito Putera ini percaya klubnya mampu mengagetkan Macan Kemayoran. Sang punggawa mengaku sudah tidak sabar untuk membantu klubnya memetik tiga angka.

“Persiapannya sudah cukup bagus dan sangat siap sekali dengan materi dan strategi dari pelatih saat latihan. Cukup membantu untuk pemain agar maksimal melawan Persija dalam pertandingan. Pemain sangat siap dan akan berusaha untuk meraih tiga poin,” ujar Nazar Nurzaidin.

Partai ini menjadi perjumpaan ke-13 sepanjang sejarah. Macan Kemayoran tercatat masih dominan dari Laskar Antasari.

Macan Kemayoran berhasil memenangkan enam duel, sedangkan Laskar Antasari membukukan empat kemenangan. Adapun dua partai lainnya berkesudahan seri.

Catatan itu membuktikan Laskar Antasari bisa bersaing dari Macan Kemayoran. Apalagi kedua klub sama-sama ingin menutup seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan dan hasil positif.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *