4 Pilar Persebaya Surabaya Kembali Dari Timnas Indonesia U-23, Siap Untuk Menghadapi Arema FC di Kompetisi BRI Liga 1?

Persebaya Surabaya memperoleh berita bahagia menyongsong perjumpaan dengan Arema FC. Empat punggawa yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 akan segera balik ke tim.

Mereka adalah penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho, gelandang bertahan Rachmat Irianto, dan winger Marselino Ferdinan. Sebelumnya, empat pilar ini bermain meladeni Australia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober di Tajikistan.

Klub asal Kota Pahlawan ini akan menjalani duel sarat bergengsi meladeni Singo Edan di jornada ke-11 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Di duel terakhir seri kedua Bajol Ijo bakal menjalani laga bertajuk Derbi Jatim yang dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (06/11/2021).

“Saya sudah berkomunikasi dengan semua pemain timnas di Tajikistan. Mereka pulang besok terbang, insyaAllah tanggal 3 datang langsung ke Solo. Jadi, kemungkinan besar komposisi (Persebaya) akan komplit ketika menghadapi Arema,” ungkap Aji Santoso.

“Artinya, kami bisa menurunkan kekuatan penuh melawan Arema. Saya lebih leluasa dalam memilih pemain di pertandingan nanti. Semoga, mereka juga bisa kembali menyatu dengan permainan tim,” imbuhnya.

Masalahnya, apakah Bajol Ijo mampu memainkan mereka? Para punggawa Skuad Garuda Muda itu tetap wajib melakoni karantina ketika datang di Indonesia nanti. Jadi, kemungkinan Persebaya memang belum mampu memainkan nama-nama itu menghadapi klub kebanggaan Aremania tersebut.

Pada seri kedua, tim besutan Aji Santoso ini bermain trengginas. Mereka mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Lalu ditahan seri 1-1 oleh Persela Lamongan (21/10/2021).

Teranyar, Persebaya Surabaya unggul tipis 1-0 meladeni Persija Jakarta di jornada kesembilan (26/10/2021). Paling baru tentu saja kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-10 ini, Minggu (31/10/2021).

Bajol Ijo pula menjadi klub peserta paling produktif dalam masalah menciptakan brace. Taisei Marukawa dan rekan-rekan sudah melesakkan 17 gol dan menjadi yang paling banyak mengungguli para peserta lain.

Apa yang diperlihatkan Bajol Ijo selama seri kedua ini jelas jauh berbeda dibanding seri perdana lalu. Dalam enam duel seri pertama, Persebaya cuma sanggup mengumpulkan enam angka. Itu hasil dua menang dan empat takluk.

Kebangkitan di seri kedua diiringi dengan kembalinya pemain Timnas Indonesia U-23 tentu akan mengangkat kepercayaan diri Bajol Ijo. Mereka membidik tambahan tiga angka dan itu dijalankan dengan menumbangkan tim besutan Eduardo Almeida itu akhir pekan ini.

Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Sabtu (06/11/2021)

Pukul: 20.45 WIB

Live: Indosiar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *