Madura United Memasang Kewaspadaan Penuh, Arema FC Lagi Percaya Diri

Madura United akan meladeni laga yang tidak gampang di jornada ke-10 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021).

Singo Edan sudah melampaui enam laga terakhir dengan hasil tidak pernah kalah. Arema FC tengah menempati papan atas klasemen sementara, tepatnya di peringkat keempat dengan petikan 16 angka.

Sedangkan Laskar Sape Kerrab adalah klub yang terseok-seok bersaing di ajang kasta teratas Indonesia lantaran masih terjebak di posisi ke-11. Usai pernah empat duel tanpa kemenangan, mereka baru menang lagi dengan unggul 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pekan lalu (27/10/2021).

Kemenangan itu tentu menjadi bekal yang penting buat klub asal Pulau Garam ini untuk kembali meraih tiga angka. Tetapi, nahkoda Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, tetap mewanti-wanti kekuatan yang dimiliki oleh Singo Edan.

“Saya pikir kerja keras usaha semua pemain terlihat walaupun ada beberapa yang tidak terlalu ideal kondisinya. Pertandingan ini (menang atas Persiraja) menjadi suatu batu pijakan yang bagus untuk kepercayaan diri pemain menghadapi Arema,” ucapnya.

“Kami tahu Arema adalah suatu tim yang juga sedang percaya diri tinggi. Jadi, penting untuk kami menjaga momentum ini,” imbuh pelatih Madura United yang akrab disapa RD itu.

Klub asal Malang itu sesungguhnya lebih baik dari itu. Dari enam partai terakhir itu, mereka memenangkan empat di antaranya secara beruntun. Bahkan, Arema FC pula sempat mencatatkan lima clean sheet berturut-turut.

Catatan itu kemudian ternoda dengan hasil seri 2-2 melawan Persita Tangerang pekan lalu (27/10/2021). Hasil itu memandekkan rekor empat kemenangan berturut-turut sekaligus lima partai tidak kemasukan.

Tapi, kepercayaan diri Laskar Sape Kerrab pula tengah berlipat. Permainan mereka sekarang makin membaik hingga sembilan pekan. Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan diinginkan mampu memberikan perlawanan menarik.

“Secara keseluruhan, tim kami bermain baik dari awal. Sudah saya sampaikan mengenai faktor finishing yang kurang tenang. Saya terus akan memberikan instruksi agar pemain lebih tenang dalam menyelesaikan peluang,” ujar RD.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *