Usai Takluk Dari Madura United, Persiraja Banda Aceh Resmi Berpisah dengan Hendri Susilo

Tidak ada hujan, tidak ada angin, mendadak manajemen Persiraja Banda Aceh mengeluarkan pernyataan resmi sudah menyudahi kerja sama dengan nahkoda kepala Hendri Susilo.

Keputusan itu dikeluarkan usai Laskar Rencong tumbang 1-2 dari Madura United pada jornada kesembilan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Rabu (27/10/2021).

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan laga antara Laskar Rencong meladeni Laskar Sape Kerrab merupakan duel terakhir pelatih asal Sumatera Barat ini bareng Persiraja.

“Kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik. Kami mengumumkan kerja sama Persiraja dan Hendri Susilo sudah berakhir,” ujar Nazaruddin Dek Gam.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini bersama Persiraja. Saya doakan sukses di mana pun melatih nantinya,”lanjut Presiden Persiraja Banda Aceh itu.

Manajemen klub asal Aceh itu sudah memberikan peluang kepada juru racik berusia 55 tahun itu untuk melatih klub dalam sembilan partai awal ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

Sepanjang 9 pekan, Hendri Susilo cuma berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil seri, sementara tujuh duel lain berkesudahan kekalahan.

Kemenangan Laskar Rencong pada musim ini dipetik saat melawan PSS Sleman. Persiraja sukses menang 3-2 dalam partai itu. Sementara Laskar Rencong memperoleh satu angka tambahan saat tampil seri dengan Persita Tangerang.

Sejak menukangi Laskar Rencong pada 2019 di ajang Liga 2 sampai hari ini, Hendri Susilo sudah menjalani 39 pertandingan. Bareng sang juru racik total memetik 18 kemenangan, 5 kali seri, dan 16 kali takluk. Tujuh kekalahan di antaranya terjadi di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Hendri Susilo menjadi arsitek ketiga yang menepi dari Liga 1 pada musim ini. Sebelumnya ada Mario Gomez dan Joko Susilo yang telah lebih dulu angkat koper dari Borneo FC dan Persik Kediri.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, sementara waktu Laskar Rencong menunjuk Akhyar Ilyas sebagai pelatih sementara sampai penetapan nahkoda yang anyar.

Laskar Rencong masih menyisakan dua laga lagi meladeni Persebaya Surabaya dan Persik Kediri pada seri kedua ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

Mengumpulkan empat angka dari satu kemenangan dan satu hasil seri pada 9 partai perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Laskar Rencong terdampar di dasar klasemen.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *