Ian Gillan Berkeinginan Memutuskan Rekor Tidak Terkalahkan Persib Bandung di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Juru taktik PSIS Semarang, Ian Gillan, mengumbar tekad besarnya dalam jornada kesembilan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia ingin menaklukkan Persib Bandung dalam partai yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Menariknya, duel ini memperjumpakan dua klub yang sama-sama belum terkalahkan selama delapan pertandingan sebelumnya di ajang kasta tertinggi Indonesia itu. Mahesa Jenar menempati peringkat runner-up dengan 18 angka, sedangkan Maung Bandug satu strip di bawahnya menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 16 angka.

Makanya, pelatih asal Skotlandia itu ingin memberikan kekalahan pertama untuk klub asal Kota Kembang itu. Kemenangan pula membuka peluang Mahesa Jenar untuk mampu menempati puncak klasemen yang sekarang menjadi milik Bhayangkara FC.

“Kami sudah melihat beberapa pertandingan Persib dan kami percaya tim bisa membawa tiga poin. Persib memiliki pemain bagus seperti Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Rashid. Itu yang akan diantisipasi,” kata Ian Gillan dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (25/10/2021).

Tantangan yang diladeni klub asal Kota Lumpia ini memang tidak gampang dengan tim mumpuni Pangeran Biru. Persib Bandung punya banyak nama bintang selain yang disebut oleh arsitek berusia 56 tahun itu, seperti Ezra Walian, hingga Victor Igbonefo.

Konsistensi yang dipunyai oleh Mahesa Jenar tentu bakal menjadi bekal berharga dalam usaha menumbangkan Maung Bandung. Wallace Costa Alves dan rekan-rekan sudah membukukan tiga kemenangan berturut-turut dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan sebagai korbannya.

Selain itu, Mahesa Jenar merupakan klub dengan catatan clean sheet paling banyak di Kompetisi BRI Liga 1 dengan lima partai. Jangan lalaikan pula status mereka sebagai klub dengan beda gol paling banyak dengan delapan hasil 13 memasukkan dan 5 kebobolan.

Fakta-fakta itu menjadi hal pendukung Mahesa Jenar untuk membikin Maung Bandung menelan kekalahan pertama. Penampilan mengesankan seperti itu harus dilanjutkan demi menjaga momentum dalam memetik banyak angka.

“Persiapan kami sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan ini. Persib memiliki banyak pemain bintang dan kami punya semangat besar melawan salah satu klub besar di Indonesia,” ucap pelatih berpaspor Australia itu.

Sejumlah nama berharga akan diperkirakan akan memberikan kontribusi maksimal ketika meladeni tim besutan Robert Alberts itu nanti. Di antaranya adalah Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillana yang diandalkan di lini serang dan tengah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *