Mencetak Clean Sheet dan Membantu Persib Bandung Kembali Meraih Kemenangan, Kiper Maung Bandung Membumi

Performa penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, cukup menarik hati ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Sang kiper bahagia mampu berkontribusi membantu Pangeran Biru kembali memetik kemenangan 2-0 dalam duel itu.

Penjaga gawang asal Sumatera Barat itu sukses menciptakan clean sheet pada partai pertama seri kedua ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 itu. Bahkan ia berhasil menggagalkan tendangan penalti dieksekusi oleh striker Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel.

Kiper berusia 27 tahun ini memilih merendah terkait kesuksesannya menghalau serangan The Guardians. Menurutnya, kesuksesan Maung Bandung menang dan tanpa kemasukkan dalam duel itu adalah hasil dari kerja keras seluruh anggota tim.

“Kalau clean sheet ya hadiah, tapi berkat kerja keras semua pemain sehingga kami bisa clean sheet,” ujar Teja Paku Alam di Yogyakarta, Rabu (20/10/2021).

Penjaga gawang Persib Bandung ini pun bersyukur lantaran klubnya mampu kembali ke jalur kemenangan dan memetik angka sempurna. Pasalnya dalam empat partai sebelumnya Pangeran Biru terus memetik hasil seri.

“Alhamdulillah kami menang dan bisa meraih tiga poin. Sebelumnya kami draw terus, kemarin Alhamdulillah kami bisa menang,” tutur kiper Persib Bandung asal Sumatra Barat itu.

Bicara tentang kesuksesannya menggagalkan tendangan penalti pemain asal Chad itu, kiper bernomor punggung 14 di Persib Bandung ini mengaku bahwa itu cuma sebuah keberuntungan dan hasil kerja keras selama melakoni latihan.

“Kalau itu masalah rezeki saja. Mungkin kemenangan ini justru berkat kerja keras semua pemain,” ujar Teja.

Penjaga gawang berpostur tinggi 177cm itu mengaku tidak merasa bingung saat meladeni momen penalti yang diadakan Ezechiel N’Douassel. Terlebih sang kiper sudah cukup hapal dengan pergerakan sepakan yang dilakukan penyerang Bhayangkara FC itu lewat rekaman video.

“Mungkin karena pemain percaya dan dalam beberapa pertemuan saya pernah juga menghadapi penalti Eze dan saya belajar banyak dengan melihat video pertandingan. Kalau Eze melakukan tendangan penalti, ya dia ke sana arahnya,” jelas Teja.

Klub asal Kota Kembang ini sekarang bertengger di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan petikan 13 angka.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung 0-2

– Stadion Moch Soebroto, Magelang
– Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 20.45 WIB

Persib Bandung vs PSS Sleman

– Stadion Manahan, Solo
– Jumat, 22 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

PSIS Semarang vs Persib Bandung

– Stadion Maguwoharjo, Sleman
– Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

– Stadion Manahan, Solo
– Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

Persela Lamongan vs Persib Bandung

– Stadion Sultan Agung, Bantul
– Kamis, 4 Novevmber 2021 pukul 20.30 WIB

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *