Dua Pilar Persib Bandung Berlatih Terpisah

Supardi Nasir dan Wander Luiz latihan terpisah dengan amunisi Persib Bandung lainnya menyongsong laga menghadapi PSS Sleman di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021). Usaha itu diadakan lantaran kedua pilar tengah melakoni penyembuhan cedera.

Maung Bandung kembali menghelat latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) pada Senin (18/10/2021). Latihan ini menjadi yang perdana usai sebelumnya cuma mengadakan pengembalian di hotel pada Minggu (17/10/2021).

Kedua punggawa itu latihan terpisah dengan ditemani fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto. Pemain asal Bangka itu diketahui tengah menyembuhkan cedera paha, sedangkan striker asal Brasil ini berusaha menyembuhkan cedera pergelangan kaki.

Selain itu, klub asal Kota Kembang ini pula tidak ditemani oleh nahkoda penjaga gawang, Luizinho Passos. Selama dua pekan ke depan, sang pelatih kiper, bakal mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali.

Pangeran Biru memandang percaya diri duel menghadapi Super Elang Jawa di jornada kedelapan ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Apalagi Persib memperoleh tambahan pemain dengan kembalinya Ardi Idrus dan Marc Klok dari sanksi akumulasi kartu.

Selain itu, Victor Igbonefo pula sudah kembali dari tugas memperkuat Timnas Indonesia. Kedatangan para pilar itu tentu akan menambah kekuatan Maung Bandung di segala sektor ketika meladeni PSS Sleman di Stadion Manahan Solo nanti.

Tim besutan Robert Alberts ini kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 menghadapi Bhayangkara FC di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Nahkoda Robert Alberts menyebut, skuatnya bakal langsung fokus ke duel berikutnya menghadapi Super Elang Jawa (22/10/2021).

Juru racik asal Belanda itu belum mampu memastikan skema permainan untuk meladeni tim asuhan Dejan Antonic tersebut. Kondisi itu terjadi lantaran masih wajib melihat keadaan dari anak didiknya.

“Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami bisa melihat komposisi yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Sleman,” ucap Robert.

Pertandingan meladeni Super Elang Jawa di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 bakal menjadi laga ke-11 yang dijalani Maung Bandung. Sejauh ini, Pangeran Biru memiliki catatan yang cemerlang atas PSS Sleman.

Pangeran Biru sukses memenangkan tujuh duel dan tampil seri 2 kali. Adapun Super Elang Jawa baru satu kali menang atas Persib Bandung.

Catatan positif ini tentu menjadi bekal kepercayaan diri buat Maung Bandung. Tetapi, Super Elang Jawa pula tidak mampu dipandang sebelah mata lantaran tengah berada di momentum kebangkitan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *