Persib Bandung Krisis Punggawa di Sektor Bertahan dan Tengah, Pelatih Pangeran Biru Menyiapkan Antisipasi

Persib Bandung bakal mencoba kekuatan Bhayangkara FC pada duel jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua klub akan dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Pada partai nanti, The Guardians kemungkinan besar memainkan tim terbaiknya. Bhayangkara FC ingin memetik tiga angka penuh demi memperkuat posisi di puncak klasemen ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Keadaan ini berbeda dengan Maung Bandung yang banyak kehilangan punggawanya. Ada lima amunisi Persib dipastikan absen lantaran berbagai alasan.

Kelima pilar ini adalah Aqil Savik, Beckham Putra Nugraha, dan Bayu Fiqri yang memperoleh panggilan membela Timnas Indonesia U-23, dan kemudian Ardi Idrus dan Marc Klok yang memperoleh sanksi akumulasi kartu kuning.

Juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak cemas dengan absennya sejumlah punggawa. Menurutnya, keadaan ini sempat dialami Pangeran Biru dalam duel sebelumnya saat meladeni PSM Makassar.

Pada partai itu, klub asal Kota Kembang ini tanpa dibela dua palang pintu kuatnya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Arsitek asal Belanda ini kemudian menggeser Supardi Nasir ke lini belakang tengah dan berduet dengan Achmad Jufriyanto.

“Untuk tim yang pada pertandingan terakhirnya terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah. Kami masih bisa bermain dengan baik,” ujar Robert Alberts kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

“Lalu sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan karena Ardi akan absen. Bayu dipanggil Timnas Indonesia,” lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Tetapi, eks pelatih PSM Makassar itu masih menanti berita berlabuhnya Victor Igbonefo usai memperkuat Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Kalau keadaan bugar, tidak menutup kemungkinan sang pilar mampu dimainkan.

“Victor akan kembali tapi harus lebih dulu melihat kondisinya jadi kami bekerja dengan Nick dan Jupe (Achmad Jufriyanto),” katanya.

Dengan absennya lima pilar, nahkoda berusia 66 tahun ini mengaku sudah membentuk skema berbeda. Sang juru racik mempersiapkan amunisi lain dengan kualitas yang nyaris sama.

“Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya,” tutur eks pelatih PSM Makassar ini.

Jumat (15/10/2021)

– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

22 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

– PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

04 November 2021

– Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *