Sembuh Dari Cedera, Bek Asing Persik Kediri Siap Menjaga Pertahanan Timnya dari Gempuran PSIS Semarang

Berita bagus bagi Persik Kediri. Menyongsong keberangkatan klub ke Solo manfaat menjalani seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arthur Felix Silva diberitakan sudah sembuh dari cedera hamstring.

Pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi benteng kokoh bagi klub asal Kediri ini dari ancaman para penyerang PSIS Semarang pada duel yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, 15 Oktober.

“Felix sudah pulih seperti perkiraan kami. Dia telah bergabung latihan untuk persiapan taktik permainan melawan PSIS. Anda lihat gerakannya normal dan tampak fit lagi,” kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik.

Sebelumnya nahkoda sementara Macan Putih, Alfiat mencemaskan terjadi krisis sektor belakang. Apalagi selama enam duel seri perdana lalu, punggawa asal Brasil itu menjadi pilihan utama.

“Jelas ini kabar gembira bagi kami. Saya tinggal mencari tandem untuk Felix. Saya akan lihat siapa paling siap main lawan PSIS nanti,” ujar Alfiat.

Di posisi lini belakang tengah, selain bek berpostur tinggi 190cm inimasih ada Andri Ibo, OK Jhon, Aldo Claudio, dan Risna Prahalabenta. Ketika dilatih Joko Susilo nama terakhir dipasang sebagai winger bertahan.

“Pertahanan memang jadi fokus saya. Di seri kedua nanti harus lebih solid lagi. Kami berusaha sekuat mungkin tak kebobolan gol lagi,” tuturnya.

Alfiat yang sementara menggantikan posisi arsitek asal Cepu itu yang sudah mengundurkan diri ini menyebutkan mental Andri Ibo dan rekan-rekan pula sembuh kembali.

“Kami harus meraih poin sebanyak mungkin di seri kedua nanti. Insyaallah kami menutup seri ini dengan keluar dari zona degradasi,” tuturnya.

Saat ini Macan Putih tenggelam di posisi 16 klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 dengan mengumpulkan lima angka.

Pekan Ketujuh:

Sabtu, 16 Oktober 2021:

– Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya – pukul 18.15 WIB – Indosiar

Minggu, 17 Oktober 2021:

– PSM Makassar Vs Bali United – pukul 15.15 WIB – Indosiar
– Persija Jakarta Vs Arema FC – pukul 18.15 WIB – Indosiar

Pekan Kedelapan:

Kamis, 21 Oktober 2021:

– Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan – pukul 20.30 WIB – Indosiar

Jumat, 22 Oktober 2021:

– Persib Bandung Vs PSS Sleman – pukul 18.15 WIB – Indosiar
– Madura United Vs Persija Jakarta – pukul 20.45 WIB – Indosiar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *