Pilar Persib Bandung Terancam Absen Saat Menghadapi Bhayangkara FC

Punggawa sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi terancam absen ketika meladeni Bhayangkara FC, pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Gelandang asal Bandung ini terpaksa tidak meneruskan latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (12/10/2021) lantaran mengalami benturan di kepalanya.

“Febri Hariyadi mengalami benturan di kepalanya hari ini tapi dia tidak apa-apa. Tidak ada dampak serius dari apa yang terjadi, tapi lebih baik mengistirahatkannya hari ini dan tidak melanjutkan latihan karena dia merasa sedikit pusing,” jelas pelatih Persib, Robert Alberts.

Robert Alberts berkeinginan cedera yang dialami pemain berusia 25 tahun itu tidak berkelanjutan karena Pangeran Biru sudah banyak kehilangan pilar ketika meladeni Bhayangkara FC nanti dan Persib Bandung bakal berangkat ke Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).

Tentang amunisi Maung Bandung lainnya, arsitek berusia 66 tahun ini mengaku seluruhnya dalam keadaan yang baik dan sudah siap tampil di seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia.

“Kecuali Geoffrey Castillion yang masih dipantau setelah mengalami cedera kunci paha. Sampai saat ini dia terlihat belum sepenuhnya pulih,” tutur Robert.

Ditanya kemungkinan menurunkan Geoffrey Castillion ketika menghadapi The Guardians nanti, juru taktik Persib Bandung ini bakal melihat menyongsong duel nanti di Yogyakarta.

“Melihat situasi sekarang saya pikir dia tidak bisa bermain sebagai starter, dari apa yang saya pantau hari ini. Jadi kami akan melihatnya lagi saat di Yogyakarta nanti,” ujar Robert.

Tim besutan Robert Alberts itu bakal berangkat ke Yogyakarta, Kamis (14/10/2021) dan masih ada satu sesi latihan pada hari Jumat (15/10/2021) sebelum berlaga pada hari Sabtu nanti.

“Kami akan lihat semua pemain. Yang jelas pemain harus berlatih dengan fit, bugar, dan kuat sebelum memutuskan apakah dia bisa bermain di pertandingan liga,” tegas Robert.

Selama seri kedua Kompetisi BRI Liga 1, klub asal Kota Kembang ini konsepnya bakal tetap tinggal di Yogyakarta lantaran semua laga bakal dilaksanakan di empat lokasi yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni Stadion Manahan, Solo, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Sultan Agung, Bantul, dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *