Meladeni Bhayangkara FC, Persib Bandung Memantapkan Penuntasan Akhir

Persib Bandung terus memantapkan persiapan untuk meladeni seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persiapan Pangeran Biru diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (09/10/2021).

Juru taktik Maung Bandung, Robert Alberts, menuturkan anak didiknya sekarang tengah fokus meninggikan penguasaan bola dan efektivitas dalam memanfaatkan kesempatan di depan gawang musuh.

Penuntasan akhir memang menjadi pekerjaan rumah bagi klub asal Kota Kembang ini. Pasalnya, sektor serang Pangeran Biru tidak kunjung menciptakan gol sampai jornada keenam ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

“Kami berlatih 11 vs 11 untuk meningkatkan penguasaan bola, kualitas penyerangan seperti dalam menyuplai umpan-umpan terobosan di sepertiga daerah lawan, dan tentu saja juga berkaitan mencetak gol,” terang Robert kepada wartawan.

Nahkoda berusia 66 tahun ini memberikan menu latihan 11 musuh 11 lantaran ingin tim besutannya terbiasa dengan kondisi laga. Terlebih, Supardi Nasir dan rekan-rekan masih punya beberapa defisit.

“Tentu saja penampilan tim masih butuh pembenahan yang akan terus kami kerjakan untuk bisa bermain lebih baik,” tuturnya.

Disinggung tentang kemajuan skuat selama masa persiapan, arsitek asal Belanda itu belum mampu berbincang banyak. Menurutnya, perkembangan klub mampu dilihat saat melakoni duel resmi.

“Perkembangan tim adalah satu hal. Karena dalam proses latihan Anda akan menghentikannya dan mengulangi untuk memperbaiki, tapi di dalam pertandingan tidak seperti itu sehingga Anda akan mendapatkan jawaban,” ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

“Seperti di pramusim, Anda berlatih lalu kemudian menerapkan hasil latihan di pertandingan untuk meningkatkan kualitas permainan,” tambahnya.

Maka dari itu, kemajuan sebenarnya bakal dilihat pada partai Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC dipekan ketujuh Kompetisi BRI Liga 1, Sabtu (16/10/2021).

“Tentu saja saya berharap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. Dalam latihan kami mendapat banyak peluang tapi peluang ini harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol,” ujar Robert.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *