Ingin Terus Bersaing di Papan Atas Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Seperti Ini Taktik Arema FC

Arema FC puas sementara berada di posisi keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan petikan sembilan angka. Tetapi, klub asal Malang ini mengakui wajib mengadakan banyak evaluasi dan mempersiapkan taktik menyongsong bergulirnya seri kedua ajang kasta teratas Indonesia itu.

Singo Edan merasa puas mampu di peringkat keenam lantaran pernah terseret ke papan bawah gara-gara susah menang sampai jornada keempat. Sekarang, fokus mereka bakal membenahi performa.

Ketika jeda ajang, Singo Edan menghelat evaluasi. Seluruh faktor bakal dibahas dalam perjumpaan manajemen dan juru racik. Tujuannya supaya Arema FC tidak kehilangan banyak angka di seri kedua.

“Prinsip Arema siap menjalani seri kedua nanti. Akan banyak evaluasi yang dilakukan manajemen, pelatih dan asistennya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis (07/10/2021).

Tetapi, dia tidak menyebutkan apa saja yang bakal dievaluasi. Yang pasti, mereka bakal membahas seluruh kekurangan Singo Edan di seri perdana, mulai permainan kurang meyakinkan di awal musim sampai sektor serang yang pernah mandul.

Lalu, apa taktik yang disiapkan tim besutan Eduardo Almeida ini meladeni seri kedua? “Yang penting dilakukan saat ini, harus banyak memberikan motivasi kepada pemain. Perbaiki fisik termasuk strategi juga perlu dilakukan,” kata Sudarmaji.

“Tujuannya agar Arema lebih lancar mendapatkan poin. Kami ingin bertahan dalam persaingan papan atas,” imbuhnya.

Musim ini, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mempropagandakan sasaran kampiun untuk klub kebanggaan Aremania itu. Tetapi, arsitek, Eduardo Almeida tidak ingin anak didiknya terbebani dengan sasaran tersebut.

Dia cuma menyampaikan ingin Singo Edan fokus di tiap duel, serta terus memperlihatkan perbaikan di tiap laga. Tapi untuk bersaing di papan atas, perlu kerja lebih keras. Dari sisi materi pilar, Arema tidak lebih baik dari klub papan atas seperti Bhayangkara FC atau Bali United.

Usai libur tiga hari, Singo Edan mulai melaksanakan latihan sejak Kamis (07/10/2021), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka tidak ingin memberikan libur lebih lama kepada punggawa.

Arema FC menurunkan duel seri kedua Liga 1 pada 17 Oktober mendatang menghadapi klub kuat, Persija Jakarta. Sisa waktu 10 hari ini tidak ingin disia-siakan Singo Edan.

Beritanya, ada konsep menghelat TC. Tetapi acara ini masih didiskusikan lebih lanjut dengan manajemen.

Kalau TC dihelat, pastinya persiapan Arema FC lebih mantap. Usai meladeni Macan Kemayoran, mereka langsung dinanti Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *