Pelatih Persib Bandung Berkeinginan Bobotoh Tidak Membikin Klubnya Semakin Kesusahan

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, menilai aksi kekecewaan Bobotoh kepada hasil klub kebanggaannya pada seri pertama Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 cuma merupakan wujud dari rasa emosional.

Menurutnya, dengan hasil seri empat kali beruntun itu, memang membikin seluruh pihak kecewa. Ia pun berkeinginan pada putaran seri dua nanti, hasil positif kembali diperoleh klub asal Kota Kembang tersebut.

“Jadi saya pikir, itu (kekecewaan Bobotoh) wujud dari rasa emosional saja, kami pun merasa kecewa dengan hasil draw, dan tidak menang, khususnya pada laga yang awalnya kami sempat unggul,” jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latilan lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Bandung, Selasa (05/10/2021).

Tetapi, kalau melihat latar belakang dalam mengadakan persiapan dan peringkat (klasemen sementara) saat ini, termasuk catatan pertahanan, Maung Bandung sebagai klub yang paling sedikit kemasukan bareng Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

“Kami tahu apa yang kurang, yaitu tidak cetak gol yang menjadi hal vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah,” tutur Robert Rene Alberts.

Nahkoda berusia 66 tahun ini mengetahui dengan rasa kecewa Bobotoh itu, tetapi butuh diketahui bahwa anak didiknya tidak tampil selama 1,5 tahun lebih dan mendadak tampil dengan sejumlah tuntutan menyertainya.

“Suporter sebenarnya bisa bangga atas kami karena kami tertinggal dua poin dari Bali United yang merupakan tim juara. Pada dasarnya semua berjalan baik tetapi kami pun tahu kami kecewa karena tidak bisa menang (4 kali beruntun),” kata Robert.

Juru taktik asal Belanda itu berkeinginan para pendukung Pangeran Biru tetap mendukung dan tidak membikin klub kesusahan. “Suporter ada untuk mendukung tim, bukan malah membuat tim kesulitan karena apa yang dilakukan itu membuat konsentrasi pemain tidak bagus,” ungkap Robert mengakhiri.

Seperti diketahui, para Bobotoh amat kecewa dengan hasil akhir Maung Bandung selama menjalani seri 1 ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022, di mana dalam enam duel cuma menang dua kali dan empat kali seri beruntun.

Tim besutan Robert Alberts ini pun untuk sementara bertengger di posisi ke lima di klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 dengan petikan 10 angka.

– Sabtu 16 Oktober 2021 – Bhayangkara FC Vs Persib Bandung
– Jumat, 22 Oktober 2021 – Persib Bandung vs PSS Sleman
– Selasa, 26 Oktober 2021 – PSIS Semarang vs Persib Bandung
– Sabtu, 30 Oktober 2021 – Persib Bandung vs Persipura Jayapura
– Kamis, 4 November 2021 – Persela Lamongan vs Persib Bandung

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *