Tiba-Tiba Muncul di Duel Melawan Persela Lamongan, Begini Penyebab Ahmad Alfarizi Batal Memperkuat Timnas Indonesia

Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, membikin kejutan, lantaran namanya muncul di daftar pilar cadangan meladeni Persela Lamongan di jornada keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (03/10/2021). Padahal, sang punggawa seharusnya memperkuat Timnas Indonesia bareng dua temannya dari Singo Edan, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan.

Artinya, pilar yang akrab disapa Jhon ini melewatkan momen memperkuat Skuad Garuda lantaran rombongan Timnas Indonesia sudah bertolak ke Thailand pada Minggu untuk melakoni play off Kualifikasi Piala Asia.

“Informasi terakhir gara-gara flu, dia tidak jadi dibawa Timnas Indonesia. Tapi ketika kembali ke klub, kondisi terakhir Jhon bagus dan siap dalam pertandingan lawan Persela,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Pemain asal Malang itu terlihat belum 100 persen fit, lantaran tidak jadi starter menghadapi Laskar Joko Tingkir. Namanya masuk dalam daftar punggawa cadangan.

Baru di babak kedua bek bernomor punggung 87 di Arema FC ini main menggantikan Diego Michiels. Padahal dari lima partai sebelumnya, peran sang pilar di lini belakang sayap kiri Singo Edan tidak tergantikan.

Di babak pertama musuh klub asal Kota Soto itu, peran kapten tim, yang biasanya dijalani punggawa berusia 31 tahun ini, diemban oleh Dendi Santoso. Dia baru kembali menjadi kapten usai sang pemain ditarik keluar pada babak kedua.

Peran eks bek Timnas Indonesia U-23 itu langsung tampak, lantaran di babak kedua, Singo Edan lebih banyak memperoleh tekanan dari Laskar Joko Tingkir.

Tapi Singo Edan tidak kebobolan dan memperoleh cleansheet untuk kali ketiga secara berturut-turut. Palang pintu Arema FC lainnya, Bagas Adi pernah mengakui kalau Ahmad Alfarizi mampu membangkitkan gairah pilar lain.

Alhasil, lini belakang Singo Edan tetap tenang menghalau sejumlah peluang yang diciptakan Ivan Carlos dan rekan-rekan. “Dia (Jhon) pemain penting di tim. Jadi kami maksimalkan keberadaannya,” sambung Almeida.

Karena tidak jadi memperkuat Skuad Garuda, sekarang pilar Arema FC ini bersiap dengan Singo Edan untuk pulang menuju Malang. Pelatih asal Portugal itu bakal memberikan libur beberapa hari untuk anak didiknya.

Tujuannya supaya punggawa Singo Edan mampu berjumpa keluarga lebih dulu. Bagi Alfarizi, dia mengambil sisi positifnya mampu bertemu dengan anak dan kekasih yang ditinggalkannya sejak sebulan silam di Malang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *