Demam Berdarah, Penyebab Kiper Persija Jakarta Absen Dalam Duel Menghadapi Persipura Jayapura

Gawang Persija Jakarta dijaga Adixi Lenzivio ketika klub Ibu Kota menjalani partai pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura di ndomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/09/2021) malam. Penjaga gawang utama sekaligus kapten Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, absen dalam laga itu.

Dalam partai meladeni Mutiara Hitam, nama kiper asal Jakarta itu sirna dari daftar susunan pemain (DSP) Macan Kemayoran. Posisi kiper digantikan oleh Adizi Lenzivio, sementara di bangku cadangan ada Cahya Supriadi.

Ternyata, penjaga gawang berusia 29 tahun ini terpaksa menepi dalam duel ini. Sang kiper tidak dalam keadaan yang prima untuk bertanding di bawah mistar gawang Persija.

Kiper bernomor punggung 26 di Persija Jakarta itu dinyatakan mengalami demam berdarah menyongsong laga. Bahkan demam sudah dirasai sang penjaga gawang sejak malam sebelum partai.

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak Sabtu malam (18/09/2021). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar,” ujar Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan.

Rupanya hasil pemeriksaan Corona yang diadakan sehari sebelumnya memperlihatkan Andritany Ardhiyasa tidak terpapar Corona. Pemeriksaan lebih lanjutpun dijalankan, di mana tim dokter Macan Kemayoran membawanya ke rumah sakit.

“Setelah PCR menyatakan dirinya negatif, dan melihat kondisi yang terjadi, maka Andri diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Donny.

“Dari hasil pemeriksaan, Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung diopname di RS Premier Bintaro,” tegas dokter tim Persija itu.

Tetapi, absennya kiper Persija Jakarta ini tidak membikin gawang Macan Kemayoran kemasukkan. Klub kebanggaan Jakmania itu dan Mutiara Hitam tampil seri tanpa gol dalam pertandingan jornada ketiga ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 tersebut.

Jumat, 17 September 2021

– Borneo FC vs Barito Putera 1-1
– Persela Lamongan vs Persita Tangerang 0-1
– Persikabo 1973 vs Persik Kediri 2-2

Sabtu, 18 September 2021

– PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh 3-1
– Bhayangkara FC vs Madura United 1-0
– PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 3-1
– Bali United vs Persib Bandung 2-2

Minggu, 19 September 2021

– PSS Sleman vs Arema FC 2-1
– Persipura Jayapura vs Persija Jakarta 0-0

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *