Hendri Susilo Lalai Makan Lantaran Tegang Menyongsong Menghadapi PSS Sleman, Sakit Perut Deh

Arsitek Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku bimbang sebelum klubnya menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dilaksanakan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (11/09/2021).

Bahkan, saking tegangnya, nahkoda asal Sumatera Barat itu pernah lalai makan siang. Itu terjadi sebelum tim besutannya bertolak ke lokasi pertandingan. Padahal, menurut pengakuan sang pelatih, dirinya tidak sempat setegang itu selama menjadi juru racik.

Tidak hanya itu. Pelatih berusia 55 tahun ini pula pernah lalai jadwal kick-off Laskar Rencong menghadapi Super Elang Jawa.

“Maaf perut saya agak sakit. Tadi lupa makan siang. Seingat saya Persiraja main malam. Ternyata kami main sore. Tim juga sudah siap berangkat ke lapangan pukul 1 siang,” tutur Hendri Susilo ketika dihubungi Bola.com, malam hari.

Hendri Susilo merasa wajar kalau ada beban dalam pikirannya. Lantaran sang juru taktik tidak cuma melatih Persiraja, tapi pula menjaga amanah rakyat Aceh. Sementara Laskar Rencong amat perlu kemenangan dari duel menghadapi PSS Sleman.

“Saya tahu kadar kecintaan warga Aceh terhadap Persiraja. Saya harus bisa menjaga kepercayaan itu. Makanya tadi sebelum main, saya tak mau Persiraja kalah lagi. Saya hanya minta satu poin. Tapi anak-anak dan Tuhan memberi lebih dari satu poin. Sekarang saya sudah lega. Tapi kami tetap harus kerja lebih keras lagi,” ucapnya.

Selain hal internal, ternyata mantan juru racik Persisam itu pula terinspirasi kesuksesan sesama klub promosi Liga 1, Persita dan Persik Kediri, yang pula memperoleh tiga poin.

“Saya termotivasi sukses Persita dan Persik yang telah meraih kemenangan. Sebagai pelatih, saya tentu tak mau kalah dengan mereka. Karena kami bertiga sama-sama naik Liga 1 pada 2019 lalu,” kata Hendri Susilo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *