Sudah Vaksin, Semua Legiun Asing Persebaya Surabaya Dipastikan Bermain Menghadapi Persikabo

Persebaya Surabaya punya berita bahagia menyongsong menjalani jornada kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meladeni Persikabo 1973, Sabtu (11/09/2021). Pasalnya empat punggawa asing mereka sudah mampu dimainkan di duel itu.

Mereka adalah Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira. Keempatnya sudah melakoni vaksinasi yang menjadi syarat untuk berlaga di ajang kasta tertinggi Indonesia.

Sebelumnya, para pilar impor itu wajib absen di pekan perdana ketika Bajol Ijo dikalahkan 1-3 oleh Borneo FC, Sabtu (04/09/2021). Keadaan teranyar ini akan membikin Persebaya punya tambahan kekuatan untuk meraih angka perdana.

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut positif keadaan yang menguntungkan klubnya ini. Meskipun begitu, dia tetap masih bakal mengamati perkembangan punggawa asing itu masalah kemungkinan bermain meladeni Persikabo.

“Yang jelas pemain asing sudah pasti bisa kami turunkan. Kami akan menurunkan setelah melihat perkembangan terakhir sampai besok,” kata Aji Santoso, Jumat (10/09/2021).

“Sangat besar kemungkinan saya akan menurunkan semua pemain asing karena pemain asing sudah memenuhi regulasi untuk bisa bermain,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Klub asal Kota Pahlawan ini pernah terancam bermain tanpa pilar impor selama seri perdana kompetisi BRI Liga 1. Penyebabnya, empat punggawa asing dijadwalkan baru bakal melakoni vaksinasi dosis kedua pertengahan November.

Manajemen Bajol Ijo berupaya untuk mempercepat vaksinasi kedua supaya jajaran nahkoda mampu memainkan kekuatan penuh di duel terdekat. Keberadaan mereka tentu bakal berpengaruh kepada penampilan Persebaya Surabaya nantinya.

“Saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih dari pada pertandingan pertama, karena bisa dimainkannya pemain asing,” ucap Aji Santoso.

Keadaan berlaga tanpa amunisi impor sesungguhnya bukanlah kali perdana buat Bajol Ijo. Juru taktik asal Malang itu pula terpaksa mendampingi tim besutannya tanpa pilar asing dan mengandalkan seluruh punggawa lokal di Piala Menpora 2021.

Bedanya, waktu itu manajemen tim memang sengaja cuma menggaet pilar lokal dan memberikan peluang tampil untuk punggawa muda.

Saat ini, klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini sudah mengontrak legiun asing yang diinginkan bisa mendongrak penampilan klub.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *