Persebaya Surabaya Kalah Menghadapi Borneo FC, Striker Bajol Ijo Mengajak Teman Seklubnya Untuk Segera Move On

Persebaya Surabaya takluk pada laga perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Kota Pahlawan ini tumbang 1-3 dari Borneo FC pada duel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (04/09/2021).

Tiga brace Pesut Etam masing-masing dicetak oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’). Sedangkan satu gol balasan Bajol Ijo diciptakan oleh Ricky Kambuaya di menit ke-76.

Ujung tombak Persebaya Surabaya, Samsul Arif, mengakui bahwa klubnya masih canggung melakoni partai pekan perdana. Seluruh peserta Liga 1 sudah lama tidak berajang, bahkan lebih dari 500 hari sejak terakhir pada Maret 2020 sebelum dimandekkan akibat wabah virus Corona.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami gugup di babak pertama dan bangkit di babak kedua. Kami berusaha belajar banyak dan akan melakukan evaluasi. Semoga ke depan lebih baik,” ucap Samsul, Minggu (05/09/2021).

Daftar susunan pilar Bajol Ijo dalam starting eleven cukup mengagetkan yang tidak menyertakan pilar berusia 36 tahun itu. Padahal, sang bomber kenyang pengalaman dan termasuk penyerang lokal tajam di kompetisi Liga 1.

Juru racik Aji Santoso pula tidak mampu memainkan legiun asing karena terkendala syarat vaksinasi. Secara mengagetkan, dia memasang beberapa punggawa muda yang belum mempunyai pengalaman di starting eleven.

Sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, ada Akbar Firmansyah, Mochammad Supriadi, hingga Frank Rikhard Sokoy.

Striker asal Bojonegoro itu mengajak teman-teman seskuatnya untuk beranjak ke persiapan laga selanjutnya. Baginya, kekalahan ini berarti banyak supaya Bajol Ijo mampu berjuang bangkit meraih angka pekan depan.

“Terpenting kami fokus pertandingan selanjutnya. Kami melakukan evaluasi dan fokus di setiap pertandingan. Ini biasa, dalam kompetisi pasti ada dinamika, up and down di lapangan,” ujar Samsul.

“Saya pribadi dan teman-teman harus siap untuk itu. Kami tidak perlu berkecil hati dan harus bangkit di pertandingan berikutnya,” imbuh pemain asli Bojonegoro tersebut.

Selanjutnya, klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kedua Sabtu (11/09/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *