Pelatih PSS Sleman Bangga Dengan Perjuangan Anak Didiknya Setelah Menahan Seri Persija Jakarta

PSS Sleman berhasil melampaui ujian berat pada pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Sleman itu berhasil menjauhi kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor sama kuat 1-1 di Stadion Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/2021) malam.

Super Elang Jawa telat panas untuk mengimbangi Macan Kemayoran. Meskipun bermain dengan determinasi tinggi, gawang Ega Rizky jebol terlebih dahulu via aksi lini belakang asing Persija Jakarta, Yann Motta di menit ke-16 menggoyak jala gawang PSS Sleman usai terjadi kemelut.

Tim besutan Dejan Antonic itu baru mampu bermain lepas usai kemasukan, terutama pada babak kedua. Masuknya sejumlah tenaga anyar dan performa Irfan Jaya yang seperti kesetanan, membikin Super Elang Jawa sukses keluar dari tekanan.

PSS Sleman sukses membikin skor seri 1-1 di menit ke-66. Winger sayang rkham Zahrul Milla, mencatatkan namanya di papan skor menyambut bola muntah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Bahkan usai menyamakan skor, Super Elang Jawa pernah membikin Macan Kemayoran kerepotan. Skor seri ini membikin kedua klub itu untuk sementara berada di papan tengah ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

Juru racik Dejan Antonic memberi sanjungan kepada semua anak didiknya yang bermain luar biasa. Hasil satu angka atas klub Ibukota membikinnya bersyukur.

“Saya senang dan bangga dengan hasil ini, karena sebelumnya selalu kurang maksimal setiap bertemu Persija. Respek untuk semua pemain dengan baru mulai latihan mendekati kick-off,” beber Dejan Antonic dalam konferensi pers setelah laga.

“Disiplin dan kerja keras pemain, tidak terlalu egois. Skor yang pantas karena tidak mudah untuk kami maupun Persija. Inilah sepak bola, bermain baik belum tentu menang, begitu juga sebaliknya. Kami sangat bersyukur atas hasil malam ini,” jelas pelatih asal Serbia.

Di sisi lain, eks pelatih Madura United itu minta timnya tetap membumi usai menahan klub sebesar Macan Kemayoran. Ia pula ingin semua punggawanya segera melalaikan hasil malam ini.

Petikan satu angka atas Macan Kemayoran menjadi bekal berharga Super Elang Jawa untuk meladeni jornada kedua kompetisi BRI Liga 1. Bagus Nirwanto dan rekan-rekan dijadwalkan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/09/2021).

“Perjalanan masih sangat panjang, selanjutnya recovery dulu. Lupakan hasil malam ini dan menatap game berikutnya,” tegas Dejan Antonic

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *