Bomber Persib Bandung Terancam Absen Menghadapi Barito Putera, Seperti Ini Jalan Keluar yang Akan Digeber Pangeran Biru

Striker tumpuan Persib Bandung, Geoffrey Castillion, terancam absen pada jornada perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, 04 September 2021. Keadaan sang pilar diberitakan belum baik prima.

Tidak primanya punggawa asal Belanda ini tampak pada duel uji tanding meladeni Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/08/2021). Sang penyerng cuma tampil satu babak.

Asisten pelatih Maung Bandung, Yaya Sunarya, menuturkan untuk membikin skuatnya ideal perlu beberapa kali uji tanding. Tetapi, faktor itu susah terealisasi lantaran tidak memperoleh izin memakai stadion dari pemerintah.

“Ini hanya jadi wacana buat kami. Kami butuh waktu karena tentunya untuk mematangkan tim. Kami perlu uji coba 6-8 laga sebelum kompetisi berjalan,” kata Yaya kepada wartawan.

“Sementara ini kami tidak bisa lakukan uji coba dan terpaksa melakukan game internal,”ujar Yaya tentang persiapan Persib Bandung, kepada wartawan.

Yaya menambahkan uji tanding menghadapi Persib U-20 cuma sebatas untuk memahami sejauh mana kebugaran pilar. Termasuk, mengamati keadaan fisik bomber berusia 30 tahun itu.

“Ya semata-mata untuk berusaha mematangkan persiapan tim dengan kondisi beberapa pemain. Contohnya Geoffrey tidak merasa siap untuk main di pekan perdana di 90 menit,” terangnya.

Yaya mengaku sudah memahami tentang keadaan jebolan Ajax Amsterdam itu. Dia pula sudah mempersiapkan antisipasi supaya sang pemain mampu kembali ke level ideal.

“Kami bisa antisipasi dari kondisi yang dia rasakan apakah efektif bermain di babak pertama atau babak kedua menit akhir. Ini jadi bahan buat kami,” katanya.

Meladeni Barito Putera, Yaya memastikan Pangeran Biru bakal membawa 21 punggawa, dengan perincian 11 pilar inti dan 10 punggawa cadangan.

“Pergantiannya 5 pemain, dengan tiga opsi pergantian. Hampir sama dengan Menpora cuma bedanya Menpora 6 pemain, ini 5 pemain,” terangnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *