Komisaris Persib Bandung: Keterlaluan Jika Pangeran Biru Tidak Menjuarai Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, penuh harapan dengan kekuatan Pangeran Biru meladeni kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan, ia percaya Persib mampu mengulang sukses seperti di ajang ISL 2014.

Pria asal Bandung itu mengaku merasa puas akhirnya ajang kasta tertinggi Indonesia itu mampu dihelat, tepatnya mulai tanggal 27 Agustus 2021.

Menurut dia, kejelasan bergulirnya kompetisi Liga 1 itu menjadi kesenangan bagi seluruh insan sepak bola di Indonesia. Apalagi, mereka usai menanti cukup lama usai liga dihentikan pada Maret 2020.

“Ini suatu kebahagiaan buat semua karena kami akhirnya diperbolehkan untuk memulai Liga. Ini yang ditunggu-tunggu, semoga tidak ada perubahan, 27 Agustus resmi Liga dimulai,” ujar Umuh dalam pertemuan bersama tim Persib di Subang, Jawa Barat, Rabu (25/08/2021).

Pria berusia 73 tahun ini penuh harapan dengan kekuatan tim besutan Robert Alberts itu musim ini.

“Kami bersyukur ada banyak pemain yang bagus, anggap saja ada delapan pemain asing (4 asing dan 4 naturalisasi). Ini luar biasa, klub lain belum tentu, jadi saya bersyukur. Kalau Persib Bandung tidak juara rasanya keterlaluan karena pemain sudah bagus,” tegas Umuh.

Umuh berkeinginan punggawa Maung Bandung tidak ada yang terpapar Corona. Umuh Muchtar minta kepada semua punggawa dan ofisial klub untuk betul-betul disiplin melakoni protokol kesehatan dengan ketat.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang kena COVID dan kondisi saat ini sedikit membaik. Pemerintah juga mengerti karena sepak bola ini adalah hiburan masyarakat,” tegas Umuh.

“Tetapi tetap harus mengikuti aturan dan prokes yang utama, sebelum dan sesudah bertanding di tes antigen, termasuk dalam latihan ada tes antigen agar aman. Itu harus terkontrol karena kalau ada yang kena satu atau dua orang, bisa semua yang dirugikan,” tambah Umuh.

Pada peluang itu, Umuh pula berkeinginan supaya para pilar Pangeran Biru tetap enjoy dan berpikir optimistis supaya tiap laga mampu menang kemudian juara.

“Semua harus kompak dan berpikir untuk tim, tidak boleh ada kecemburuan, serahkan kepada pelatih, pemain siapapun yang main akan kami dukung,” tegas Umuh.

Sementara itu, arsitek Pangeran Biru, Robert Alberts, menuturkan semua amunisinya termasuk Geoffrey Castillion akan dilihat keadaannya untuk meladeni kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dimulai pada 27 Agustus 2021.

“Tentu stamina adalah hal yang diperhatikan, setelah itu baru tehnik bola karena mereka selama 1,5 tahun tidak bermain. Jadi banyak hal yang perlu diperhatikan seperti stamina, fisik, tehnik, dan juga taktikal, ini paket lengkap,” kata Robert.

Maka itu, sambung nahkoda asal Belanda itu, anak didiknya bakal diberikan waktu untuk memulihkan bentuk terbaiknya, pula kepada bomber berusia 30 tahun ini yang baru melakoni karantina.

“Mereka tidak bermain begitu lama jadi kami memberi mereka ruang. Jika pemain di musim yang normal mengalami cedera panjang, contohnya Virgil Van Dijk, dia butuh waktu lama, sekitar satu tahun untuk kembali ke skuat. Situasi serupa juga harus diberikan pada pemain kami, mereka tidak bermain lebih dari satu tahun, maka mereka butuh waktu,” jelas Robert.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *