Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Memakai Sistem Bubble, Persipura Jayapura Mengakui Memiliki Keuntungan

Juru racik Persipura Jayapura, mengaku tidak gelisah dengan sistem bubble to bubble dan laga tertutup yang dipraktikkan pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Menurut sang nahkoda, tim besutannya sudah memiliki pengalaman dengan aturan-aturan itu.

Arsitek asal Brasil itu menyebut, Mutiara Hitam sudah sempat mengalami keadaan menjadi klub musafir yang tampil di markas orang. Faktor itu terkadang membikin Persipura tampil tanpa ada dukungan pendukung.

Keadaan itulah yang sekarang akan Mutiara Hitam dan klub lainnya melakoni di ajang kasta tertinggi Indonesia itu. Juru taktik berusia 53 tahun ini menganggap, faktor ini sebagai keuntungan lantaran tidak banyak tim yang sempat dan siap tampil dengan sistem bubble to bubble dan tanpa kedatangan pendukung di stadion.

“Persipura punya sebuah kelebihan karena pada kompetisi 2019 maupun awal 2020, kami bermain tanpa penonton di tempat netral,” kata Jacksen F. Tiago.

“Jadi, apa yang terjadi saat ini bukan hal baru buat kami. Secara logika, mungkin adaptasi kami lebih mudah dibandingkan peserta lain,” tegas Jacksen F. Tiago.

Klub asal Jayapura itu saat ini masih menghelat persiapan menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Batu, Jawa Timur. Persipura bakal berangkat ke daerah klaster perdana H-2 menyongsong laga.

Mutiara Hitam bakal meladeni Persita Tangerang pada duel pekan pertama ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Laga itu bakal dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/08/2021).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadikan partai tim besutan Jacksen F. Tiago ini meladeni Persita sebagai uji tanding ajang kompetisi BRI Liga 1. Selain itu, ada pula duel Bali United melawan Persik Kediri (28/08/2021) dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh (29/08/2021).

Duel-duel di atas menjadi uji coba pada ajang kasta teratas Indonesia itu. Kalau laga aman dan lancar, maka PT LIB akan memberitahukan jadwal-jadwal laga pekan perdana lainnya.

Mutiara Hitam mulai merancang skenario untuk berangkat ke klaster 1 pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Eks pelatih Barito Putera itu mengaku, pihaknya sudah mengusulkan supaya rombongan bertolak memakai pesawat terbang.

Menurut mantan juru latih Penang FA itu, perjalanan dari Jawa Timur ke klaster 1 ajang kasta teratas Indonesia itu memakai pesawat terbang lebih terjangkau. Terutama dari segi fisik punggawa.

“Jika melihat masalah Liga 1 dari segala aspek, saya akan usulkan kepada manajemen agar rombongan berangkat ke Jakarta naik pesawat. Naik pesawat dari berbagai sisi lebih menguntungkan, terutama segi fisik pemain,” tegas Jacksen.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *