Robert Alberts Meminta PT LIB Segera Mengumumkan Jadwal dan Format Kompetisi Liga 1 2021/2022

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts mengaku PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 belum memberi jadwal resmi ajang termasuk masalah format yang bakal diterapkan nanti. Ia pun berkeinginan segalanya sudah jelas dalam beberapa hari mendatang.

Dalam perjumpaan semua tim dan LIB kemarin sore diakui juru racik asal Belanda itu cuma memastikan kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 tetap pada 27 Agustus 2021 dan tentang protokol kesehatan.

“Informasi yang kami terima, mereka (PT LIB) baru akan mengumumkan hari Selasa (24/8/2021) mengenai segalanya. Kemarin belum membuat keputusan, tapi kami diberitahu bahwa liga tetap digelar pada tanggal 27 Agustus, hanya belum dipastikan mengenai jadwal dan format,” jelas Robert saat dihubungi awak media Sabtu (21/08/2021).

Maka itu sambung juru taktik berusia 66 tahun ini, pihaknya masih wajib menanti jadwal resmi kompetisi BRI Liga 1 pula formatnya sambil menanti pengumuman PPKM di Kota Bandung pada tanggal 23 Agustus nanti.

“Tanggal 23 akan ada pengumuman mengenai PPKM, jadi kami nantikan apakah nanti setelah PPKM sudah ada jadwal BRI Liga 1 2021/2022 atau belum. Dan kami bersiap sebagai tim untuk laga perdana nanti ketika kami memulai liga karena terkonfirmasi akan dimulai,” ungkap Robert.

Berita yang beredar Maung Bandung bakal melakoni duel pertama di ajang kasta teratas Indonesia itu musuh Barito Putera pada 28 Agustus nanti, tetapi belum ada berita bakal tampil di Stadion mana.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membetulkan bahwa perjumpaan semua tim dan PT LIB kemarin cuma membahas masalah protokol kesehatan yang bakal dipraktikkan di kompetisi BRI Liga 1 nanti.

Teddy memastikan bahwa semua pilar, skuat arsitek, dan official Persib Bandung sudah rampung divaksin sebagai syarat persiapan ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

“Yang lainnya belum dibahas. Kami masih menunggu jadwal resmi, format, dan regulasinya seperti apa,” ujar Teddy singkat saat dihubungi Sabtu (21/08/2021).

Winger asing anyar Pangeran Biru, Marc Klok, siap menjawab tantangan sang nahkoda, eks juru latih PSM Makassar itu, membawa klub asal Kota Kembang itu menjuarai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal mulai dihelat pada 27 Agustus 2021.

“Ketika berada di klub mana pun, target saya selalu tinggi dan musim ini juga saya punya target juara liga. Ya ambil juara di liga,” tegas Marc Klok saat dihubungi awak media, Jumat (20/08/2021).

Ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 bakal terbagi dalam enam seri dan dilaksanakan di tiga klaster daerah. Seri 1 dan 6 konsep dihelat di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Kemudian seri 2 dan 5 bakal diadakan di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Sementara seri 3 dan 4 bakal dihelat di Jawa Timur.

Dengan format kompetisi BRI Liga 1 seperti itu, punggawa berusia 28 tahun itu mengaku tidak masalah. Paling penting menurutnya ajang berjalan usai setahun setengah lebih tidak bergulir.

“Menurut saya untuk sekarang ini tidak apa-apa karena saya mau main bola. Kalau situasinya normal tentu saya tidak suka, karena harus selalu keluar rumah meninggalkan keluarga,” ujar Klok.

“Tapi, dengan situasi sekarang, saya senang karena kami mau main sepak bola saja. Tidak apa-apa kalau kami main ke Papua juga, saya siap saja, tidak apa-apa,” tambah Klok.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *