Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC Memberitahukan Legiun Asing Baru

Arema FC akhirnya mengumumkan siapa punggawa asing terakhirnya, yaitu bek asal Portugal, Sergio Silva.

Klub asal Kota Malang itu menampilkan vidio punggawa berusia 27 tahun ini tengah berada didalam pesawat. Dia menyampaikan pesan kalau dia bakal segera hadir.

“Arema, I’m coming,” kata mantan bek klub Liga 2 Portugal, Feirense.

Sesungguhnya ini bukan sebuah kejutan. Pilar asal Portugal itu sudah dikaitkan dengan Singo Edan sejak beberapa waktu lalu. Sang pemain merupakan gerbong terakhir yang di bawah juru racik Eduardo Almeida.

Praktis seluruh punggawa non-Asia milik Singo Edan merupakan alumni kasta kedua Liga Portugal. Sebelumnya, Adilson Maringa dan Carlos Fortes digaet dari ajang yang sama dengan amunisi berpostur tinggi 188cm itu.

Madia officer Arema FC, Sudarmaji memberi kabar mengenai kehadiran eks pilar Feirense itu. Saat ini, posisinya telah berada di Jakarta melakoni proses karantina. Tetapi belum diketahui hingga kapan dia melakoni karantina. Kalau sang punggawa tidak terbebas dari virus COVID-19, biasanya karantina diadakan satu pekan.

“Stoper asing sudah datang di Indonesia. Semua syarat sudah terpenuhi dan kini melakukan karantina di Jakarta. Doakan proses karantina berjalan dengan lancar. Setelah karantina selesai akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis,” katanya.

Artinya, saat ini mantan pemain Oliveirense itu belum mengadakan prosesi tanda tangan masa kerja. Dia wajib lebih dulu melakoni tes medis. Kalau keadaannya apik, dia mampu langsung meneken masa baktinya. Tapi saat ini, permasalahan nilai masa kerja, kedua pihak sudah setuju.

Proses itu membikin pemain kelahiran 26 Februari 1994 itu belum mampu secepatnya memperkuat Singo Edan.

Dia pula dipastikan absen di duel perdana kompetisi BRI Liga 1 musuh PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, karena partai itu dihelat 29 Agustus sehingga waktu yang tersisa tinggal satu pekan. Sisa waktu itu habis cuma untuk karantina bagi Sergio Silva.

Penjaga Gawang: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.

Bek: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto, Sergio Silva.

Gelandang: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.

Penyerang: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *