Belum Mampu Latihan di Stadion, Persib Bandung Melaksanakan Latihan Kelompok Kecil

Persib Bandung sudah bisa mulai latihan bareng untuk persiapan menuju ajang BRI Liga 1 2021/2022. Tetapi, sesi latihan yang dihelat Maung Bandung diakui Robert Alberts masih dalam grup kecil saja.

“Ya, tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil. Kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting,” ujar Robert Alberts saat dihubungi Minggu (22/08/2021).

Saat ini kekuatan Pangeran Biru tinggal menanti penyerang asingnya Geoffrey Castillion untuk mampu mengadakan latihan bareng sekaligus menanti hasil pengumuman kembali PPKM di Kota Bandung pada Senin (23/08/2021).

“Kami melihat ke depan untuk menunggu Geoffrey kembali. Kemarin dia baru tiba di Bandung. Kami juga menunggu pengumuman lanjutan dari PPKM, yang mana itu akan diketahui besok (Senin, 23 Agustus),” kata pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Meskipun begitu, juru taktik berusia 66 tahun ini mengakui anak didiknya belum mampu menghelat uji tanding di Bandung. Padahal di beberapa wilayah di Indonesia sudah diperbolehkan.

Faktor ini tentu menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi Robert Alberts, mengingat sejumlah klub lain sudah menjalani partai uji tanding untuk melihat kesiapan menyongsong bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada Jumat (27/08/2021).

“Saya tidak tahu kapan di Bandung bisa menggelar uji coba. Jadi kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung, itu pun jika memungkinkan dan diperbolehkan,” kata Robert.

Untuk sementara ini sambung arsitek asal Belanda itu, anak didiknya mampu latihan dalam kelompok kecil sampai ada kabari diizinkan memakai stadion untuk latihan bareng seperti biasa.

“Kami berharap itu bisa terjadi secepatnya karena Liga 1 tinggal satu pekan lagi, agar kami bisa lebih bersiap dalam membangun strategi dan lain sebagainya,” kata Robert.

Terlebih, seluruh pilarnya ujar eks pelatih PSM Makassar itu selama ini lebih banyak mengadakan latihan mandiri dan diinginkan PPKM di Kota Bandung betul-betul berkesudahan pada esok Senin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *