Pelatih Persib Bandung Menyanjung Bali United, Stefano Cugurra Teco Menyebut Maung Bandung Memiliki Punggawa Apik

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan tanggapan bahwa ada enam tim yang dianggap menjadi pesaing berat mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Satu diantaranya adalah Bali United.

Enam klub yang disebut nahkoda asal Belanda itu adalah Persija Jakarta, Borneo FC Samarinda, Arema FC, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Bali United. Bicara tentang Serdadu Tridatu, sang pelatih menganggap Bali United punya kualitas yang apik pada musim ini.

Tetapi, arsitek berusia 66 tahun ini memang tidak menyebutkan secara spesifik kualitas apa yang dimiliki klub asal Pulau Dewata itu. Tetapi, tanggapan itu dijawab positif oleh nahkoda Bali United, Stefano Cugurra, yang pula menyanjung Pangeran Biru.

Terutama waktu Piala Menpora 2021 lalu. Kedua klub berbagi hasil seri 1-1 ketika bersua di Grup D yang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami bermain imbang 1-1 di Piala Menpora. Pertandingan yang bagus. Kami hampir menang dan akhirnya kebobolan pada menit ke-88. Persib bermain bagus di Piala Menpora,” jelas pelatih yang karib disapa Teco itu.

Bicara masalah susunan punggawa, juru latih yang memperoleh gelar sebagai best coach Liga 1 2018 dan 2019 itu menilai ada beberapa pilar yang apik di Pangeran Biru musim ini. Stefano Cugurra memberikan contoh Febri Hariyadi meskipun beberapa punggawa lain pula punya kualitas yang tidak takluk apik dengan sang pilar.

“Ada beberapa pemain bagus, contohnya Febri di posisi winger,” ujar pelatih Bali United itu.

Dari head to head kedua klub kalau dihitung mulai era kompetisi Liga 1, Serdadu Tridatu selalu mendominasi. Dari enam perjumpaan sejak ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2017 sampai Liga 1 musim 2019, Made Andhika Wijaya dan rekan-rekan sukses menang tiga kali. Sisanya berkesudahan seri.

Momen yang paling diingat Serdadu Tridatu dan pula Semeton Dewata adalah saat mereka sukses menang dramatis meladeni klub asal Kota Kembang itu di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Waktu itu, Serdadu Tridatu sukses menang dengan skor 3-2 usia Stefano Lilipaly sukses melesakkan gol kemenangan pada menit ke-79 usai menerima operan langsung dari Wawan Hendrawan.

Kemenangan itu membikin Serdadu Tridatu cuma butuh memetik satu kemenangan untuk menyegel trofi kampiun dan pada jornada ke-30 meladeni Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, mereka sukses menyegel trofi juara pertama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *