Pelatih Madura United Desak Anak Didiknya Fokus dan Serius Menatap Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, minta kepada anak asuhnya untuk fokus memandang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Seperti diketahui, ajang kasta teratas Indonesia itu bakal dilaksanakan mulai 27 Agustus mendatang.

“Saya mengingatkan kepada semua pemain betul-betul fokus di sisa waktu yang kami punya. Saya ingin mereka bersungguh-sungguh di setiap sesi latihan yang kami buat,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Karena ini penting untuk menyiapkan tim ini dalam waktu yang tidak lama, tapi bisa terbantu dengan kekuatan motivasi dan keseriusan mereka,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United tersebut.

Klub asal Pulau Garam itu tidak punya banyak waktu mengingat cuma 13 hari tersisa saja menyongsong ajang itu. Program perdana yang ingin dijalankannya adalah memulihkan keadaan fisik para pilarnya.

Maklum saja, Laskar Sape Kerrab sudah satu bulan lebih tidak latihan secara kolektif. Penyebabnya, mereka tidak memperoleh izin karena Pemekasan masih dalam penerapan PPKM selama Juli sampai awal Agustus ini.

Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan baru memulai latihan lagi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (09/08/2021). Beruntung, nahkoda asal Lampung itu, timnya dalam keadaan komplit untuk memantapkan persiapan.

“Saya bersyukur, alhamdulillah, tim kami menjalani latihan dengan pemain yang lengkap. Pemain yang cedera pun sudah bergabung, seperti Haris Tuharea,” ucap RD.

“Saya berharap ini bisa terus menjadi motivasi bagi semua pemain untuk menghadapi Liga 1 yang insyaAllah tidak lama lagi akan bergulir,” ujar mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut.

Nahkoda berusia 54 tahun itu sendiri sudah bersiasat meladeni waktu yang singkat ini manfaat memulihkan kebugaran punggawa sekaligus mencegah terjadinya cedera mendekati ajang. Cara yang ditempuh oleh sang arsitek adalah metode latihan dua kali latihan dalam sehari tiap dua hari.

Artinya, kalau hari ini mereka latihan sekali, besok mereka bakal latihan dua kali pada pagi dan sore hari. Program ini diinginkan mampu mengakselerasi usaha tim dalam memulihkan keadaan kebugaran para punggawa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *