Punggawa Persija Jakarta Tidak Menduga Memiliki Karier Panjang di Klubnya

Pilar Persija Jakarta, Novri Setiawan, mengaku tidak menduga mampu punya karier panjang di klub Ibu Kota. Sang punggawa mengaku cuma ingin fokus pada tiap laga yang dimainkannya.

Pemain asal Padang itu berlabuh dengan Macan Kemayoran pada 2015. Sejak waktu itu, sang bek menjelma menjadi pilar yang memiliki peran berharga di Persija Jakarta.

Sejauh ini, punggawa berpostur tinggi 173cm itu sudah mengoleksi 119 laga di seluruh kompetisi bareng Macan Kemayoran. Sang amunisi pula berhasil melesakkan 11 brace dan sembilan assist.

“Saya tidak pernah mengira bisa sejauh ini bersama Persija. Saat di kasih menit bermain, ya saya main. Tidak pernah terpikirkan bisa sejauh ini,” kata Novri Setiawan.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, bek berusia 27 tahun ini memiliki sasaran tinggi yang ingin diwujudkan bareng klub kebanggaan Jakmania itu. Sang pilar berkeinginan mampu kembali membantu Macan Kemayoran menjadi juara liga.

“Saya ingin membawa Persija Jakarta kembali menjuarai BRI Liga 1. Semoga bisa terwujud musim ini,” tegas Novri Setiawan.

Bek bernomor punggung 11 di Persija Jakarta itu merupakan punggawa dengan kemampuan lengkap. Dia tercatat sempat tampil di berbagai posisi selama memperkuat Macan Kemayoran.

Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu sempat dimainkan sebagai gelandang kanan pada kompetisi Liga 1 2017. Kemudian perannya berubah menjadi winger kiri seiring kedatangan Riko Simanjuntak pada 2018.

Mantan punggawa Sriwijaya FC itu pula mampu diandalkan sebagai lini belakang kanan. Keadaan ini terjadi pada 2019 di mana Macan Kemayoran punya stok pilar sayap yang melimpah.

Pada Piala Menpora 2021, Novri Setiawan dipercaya tampil sebagai palang pintu kiri. Faktor itu terjadi usai Rezaldi Hehanussa belum kembali ke sentuhan terbaiknya lantaran mengalami cedera kaki.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *