Madura United Kembali Latihan Pada Masa Wabah Virus COVID-19, Achsanul Qosasi Mengingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

Madura United kembali menghelat latihan pada Senin (09/08/2021) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Presiden Laskar Sape Kerrab, Achsanul Qosasi, mengingatkan para punggawa untuk tetap disiplin protokol kesehatan selama melaksanakan latihan pada masa wabah virus Corona.

Klub asal Pulau Garam ini menghelat latihan sebagai persiapan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Latihan ini diadakan secara tertutup sehingga para pilar mampu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Usaha itu diadakan supaya sesi latihan Laskar Sape Kerrab tidak memicu keramaian yang berpotensi datang dari pendukung. Selain itu, para punggawa bakal memperoleh pemeriksaan suhu badan sebelum latihan.

Achsanul Qosasi menyebutkan, kesehatan dan keselamatan para pilar Laskar Sape Kerrab menjadi yang utama. Faktor itulah yang membikin seluruhnya diinginkan tidak main-main dalam penerapan protokol kesehatan supaya persiapan menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bisa lancar.

“Kesehatan dan keselamatan adalah yang paling utama. Dilarang melakukan langkah-langkah dan tindakan yang beresiko dalam kesehatan,” kata Achsanul Qosasi.

Sementara itu, arsitek Rahmad Darmawan menyebutkan sesi latihan pertama Laskar Sape Kerrab banyak diikuti anak didiknya. Faktor ini menjadi bukti kesiapan Madura United dalam menjalani ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

“Sebagian pemain memang ada di Pamekasan. Ada juga yang datang hari ini banyak. Semuanya pasti sudah siap,” tegas Rahmad Darmawan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengonfirmasi diundurnya jadwal kick-off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 ke 27 Agustus mendatang. Faktor ini mampu dimanfaatkan Laskar Sape Kerrab dan tim lainnya untuk memantapkan persiapan.

“Kami berkomunikasi dengan Polri dan mereka tidak keberatan dengan dimulainya kompetisi. Kami juga berdiskusi dengan BNPB,” kata Amali.

“Lalu disepakati, BRI Liga 1 dimulai setelah melihat penurunan kasus COVID-19 yang signifikan. Akhirnya disepakati bahwa kompetisi akan dimulai pada 27 Agustus 2021,” ucap Amali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *