Persiapan Kompetisi Liga 1 2021/2022 Terhalang PPKM, Madura United Berkeinginan Ada Dispensasi

Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut semangat kejelasan bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Tetapi, sang nahkoda berkeinginan adanya dispensasi terkait jadwal laga.

PSSI memutuskan tetap melaksanakan ajang sepak bola Indonesia di tengah pandemi usai mengadakan koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Polri. Kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia bakal sesuai jadwal yaitu pada 20 Agustus 2021, sedangkan kompetisi Liga 2 dikonsepkan dua pekan usainya.

Dengan begitu, Laskar Sape Kerrab dan tim kontestan Liga 1 lainnya punya persiapan yang mepet yaitu tiga pekan. Menurut arsitek asal Lampung itu durasi waktu itu tidak ideal apalagi saat ini mayoritas wilayah di Indonesia masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 09 Agustus 2021.

Adanya PPKM Darurat membikin tim-tim ajang kasta teratas Indonesia ini belum mampu menghelat latihan bareng di lapangan. Pelatih berusia 54 tahun itu berkeinginan, adanya dispensasi di mana tim yang persiapannya tidak terganggu PPKM dan sudah latihan supaya tampil lebih dulu pada kompetisi Liga 1.

“Contohnya adalah Klub yang tidak mendapatkan izin latihan seperti kami. Saya yakin akan ada kebijakan yang sangat adil dalam kondisi seperti ini. PT LIB harus melihat ini untuk membuat kebijakan,” kata Rahmad Darmawan.

Klub asal Pulau Garam itu hingga saat ini masih melaksanakan latihan mandiri. Madura United bakal kembali berkumpul dan latihan setelah PPKM Darurat.

Laskar Sape Kerrab menyambut berita senang dihelatnya kembali ajang Liga 1. Berita bahagia itu hadir dari PSSI yang bakal menghelat ajang kasta tertinggi itu mulai 20 Agustus 2021 usai mengalami penundaan akibat pandemi.

Direktur PT PBMB, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, mengirimkan apresiasi mendengar berita ini. Karena, ini menjadi keinginan bagi tim-tim peserta untuk kembali berkegiatan usai melampaui satu setengah tahun terakhir tanpa ajang resmi.

“Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana Liga 1 akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi berjalannya kompetisi sepakbola,” ungkap Ziaul dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” imbuhnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *