Madura United Mengirim Apresiasi Mendengar Kompetisi Liga 1 Diadakan pada 20 Agustus

Madura United menyambut berita bahagia dihelatnya kembali ajang Liga 1. Berita baik itu hadir dari PSSI yang bakal menghelat ajang kasta tertinggi itu mulai 20 Agustus 2021 usai mengalami penundaan akibat pandemi.

Keputusan itu dibikin usai berkonsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali dan pihak kepolisian. Pengumuman ini sudah dirilis oleh PSSI lewat situs web resmi.

Direktur PT PBMB, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, mengirimkan apresiasi mendengar berita ini. Karena, ini menjadi keinginan bagi tim-tim peserta untuk kembali berkegiatan usai melampaui satu setengah tahun terakhir tanpa ajang resmi.

“Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana Liga 1 akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi berjalannya kompetisi sepakbola,” ungkap Ziaul dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” imbuhnya.

Laskar Sape Kerrab sendiri sudah mengadakan persiapan seperti tim lainnya selama Juni lalu. Lantaran, mulanya kompetisi Liga 1 memang bakal diadakan awal Juli. Tetapi, pemberlakukan PPKM, yang baru-baru ini diperpanjang sampai 09 Agustus, membikin ajang diundur.

Jadwal ajang yang bakal bergulir lagi pada 20 Agustus cukup dekat dari batas akhir PPKM. Tetapi, klub asal Pulau Garam itu tidak meladeni halangan lantaran tim yang ada kini memang sudah siap mengikuti ajang kasta tertinggi Indonesia.

“Sejatinya, dari tenggat waktu selesainya PPKM yang akan berakhir 9 Agustus memang sangat dekat, tetapi karena proses rekrutmen sebagian besar sudah selesai, tidak akan menjadi problem besar,” ucap Ziaul.

Dalam waktu dekat, PSSI bakal menghelat rapat bareng para perwakilan tim membahas teknis pelaksanaan kompetisi Liga 1 ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *