Kompetisi Liga 1 Belum Pasti, Pelatih Persib Bandung Tetap Memantau Perkembangan Anak Didiknya

Meskipun belum pasti kapan ajang Liga 1 2021/2022 bakal dimulai, juru racik Persib Bandung, Robert Alberts tetap minta kepada seluruh anak asuhnya untuk menaikkan intensitas latihan di rumah masing-masing.

Terlebih, saat ini ujar nahkoda asal Belanda itu anak didiknya sudah diperbolehkan untuk latihan di luar rumah atau di tempat terbuka seperti halaman rumah, walau wajib dipastikan keadaan sekitar aman.

“Kami juga meminta pemain untuk mengirimkan hasil latihan seperti berupa denyut jantung, jarak tempuh, dan intensitas, kemudian kami sebagai tim pelatih akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan sehingga kami bisa melakukan pemantauan,” jelas Robert saat dihubungi Sabtu (31/07/2021).

Tetapi, di sisi lain arsitek berusia 66 tahun ini mengaku tidak mampu memaksakan para pilarnya untuk mengadakan apa yang dimintai skuat juru racik lantaran tiap pilar punya lingkungan yang berbeda.

“Jadi kami pun tidak bisa melihatnya secara akurat dan detail terkait kondisi pemain,” ungkap pelatih Persib asal Belanda ini.

Mantan juru taktik PSM Makassar itu tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menjaga diri supaya tetap sehat dan aman, kemudian sebisa mungkin ujar sang pelatih menjauhi tempat ramai.

“Saya harap mereka (para pemain) tetap melakukan program latihan dalam lingkungan yang aman dan kirimkan laporannya. Selain itu, jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi dan ada kepastian tanggal Liga 1, maka bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya,” ungkap Robert Rene Alberts lagi.

Diakui eks pelatih Sarawak FA itu, saat ini masih menantikan beberapa faktor terkait masa PPKM dan surat resmi dari pemerintah lokal yang mengijinkan Maung Bandung sebagai tim profesional untuk boleh memakai stadion dijadikan tempat latihan klub asal Kota Kembang tersebut.

“Setelah itu, baru kami menunggu surat resmi dari LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, karena dengan itu kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain kami,” ucap Robert mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *