Kembali Berjumpa Mabes Polri, PT LIB Mengisyaratkan Kompetisi Liga 1 2021/2022 Segera Dilaksanakan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menghadap Mabes Polri pada Selasa (03/08/2021). Operator ajang itu memberi isyarat kompetisi Liga 1 2021 dapat dimulai di tengah wabah virus Corona.

PT LIB lewat Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno berjumpa dengan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto.

Perjumpaan PT LIB dengan Asops Kapolri bertujuan untuk melancarkan koordinasi dengan pemerintah, terutama kepolisian, terkait kemungkinan dihelatnya ajang kasta tertinggi Indonesia.

Sejauh ini, PT LIB masih mempunyai rencana untuk memutar kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021 meskipun pemerintah baru memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 09 Agustus 2021.

“Kami menginformasikan banyak hal tentang situasi dan kondisi terkini. Misalnya komitmen semua pesepak bola yang akan tampil di kompetisi. Lalu apa yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off Liga 1,” imbuh Sudjarno dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

“Bagaimana kesiapan dan koordinasi kami dengan stasiun televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan. Sampai kampanye masif yang kami lakukan agar suporter tidak datang ke stadion,” jelasnya.

Sudjarno menjamin bahwa pihaknya sudah siap untuk memulai ajang di tengah pandemi. Saat ini, PT LIB masih menanti rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“PT LIB dan PSSI sudah siap untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2. Semua aspek teknis sudah kami matangkan,” tutur Sudjarno.

Sebelumnya, PT LIB mempunyai rencana memutar kompetisi Liga 1 pada 09 Juli 2021. Tetapi, BNPB minta ajang untuk ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, disusul penerapan PPKM Level 4.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *