Penyerang Bali United Sudah Kembali ke Indonesia, Mengklaim Tetap Komitmen Bareng Klubnya

Nahkoda Bali United, Stefano Teco Cugurra, beberapa waktu lalu mengungkapkan Melvin Platje menjadi legiun asing kedua Serdadu Tridatu yang memilih balik ke negaranya usai Willian Pacheco menjalankannya terlebih dahulu.

Tapi kedua pilar Serdadu Tridatu itu terlihatnya sudah dalam persiapan kembali ke Indonesia. Dari postingan punggawa asal Brasil ini di Instagram story pada Selasa (20/07/2021), sang pilar sudah berada di Aeroporto Internacional de Guarulhos, São Paulo.

Teranyar penyerang asal Belanda itu pula memilih balik ke Indonesia pada Selasa. Faktor ini diungkapkan langsung oleh sang pemain. “Hari ini (Selasa) saya terbang kembali ke Indonesia,” ucapnya.

Kemungkinan pada Rabu (21/07/2021) dia sudah berada di Tanah Air. Selama di Belanda, punggawa bernomor punggung 7 di Bali United ini mengaku dalam keadaan yang amat prima.

Bahkan dia menerangkan latihan tiap hari dengan porsi latihan dua kali dalam satu hari. “Saya latihan pagi dan sore. Saya selalu fit dan selalu siap (bertanding),” ucap pemain Bali United itu.

Meski dia siap berlaga, tapi kenyataannya Liga 1 2021/2022 belum pula menjumpai titik terang, apakah mampu dihelat Agustus atau justru kembali tertunda. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah memberikan pernyataan resmi terkait PPKM Darurat Jawa-Bali yang diperpanjang sampai Senin (26/07/2021).

Sama seperti legiun asing tim asal Pulau Dewata itu lainnya Brwa Hekmat Nouri, sang pilar mengeluarkan uneg-unegnya terkait keadaan di persepakbolaan Indonesia.

“Negara lain mencoba mencari solusi untuk menggelar kompetisi. Tapi itu yang berlaku di Indonesia. Seluruh dunia mungkin memandang buruk terkait situasi di sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Bahkan striker berusia 32 tahun itu sedikit menyindir PSSI dan PT LIB yang selalu menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 sejak 16 bulan terakhir. “Mereka setiap bulan menunda, lagi dan lagi. Hampir delapan kali. Perencanaan yang kurang baik menurut saya,” keluhnya.

Tapi yang jelas disaat keadaan yang tidak menentu, eks pemain Telstar itu masih berkomitmen untuk tetap bareng Serdadu Tridatu. Setidaknya sampai masa kerjanya berkesudahan. “Saya masih punya kontrak disini (Bali United) dan saya menghargai kontrak tersebut,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *