Mengalami Cedera Lutut, Bek Bali United Menepi Enam Bulan

Nasib nahas diperoleh lini belakang Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, cedera parah pada area lutut mewajibkannya menepi selama setengah tahun.

Dalam beberapa terakhir, akun media sosialnya dipenuh dengan pesan-pesan dukungan dari sesama pilar tim asal Pulau Dewata itu. Ketika rangkaian Tour de Java, punggawa asal Jepara itu pula kerap latihan terpisah.

Barulah diketahui apa penyebabnya usai palang pintu berusia 32 tahun itu mengupload story di akun Instagramnya. Tampak lutut kanannya diperban.

“Ya, saya habis melakukan operasi,” kata mantan bek Persija Jakarta ini.

“Setelah penguatan, tidak terasa lagi. Tapi dua minggu terakhir ini setelah latihan, ada rasa mengganjal. Jadi dokter tim sarankan untuk MRI dan dari hasilnya, harus melakukan operasi,” ucap suami dari Okie Agustina ini.

Pemain berpostur tinggi 182cm itu pula menuturkan lututnya terasa nyeri usai Piala Menpora 2021 beberapa bulan lalu. Beberapa rangkaian terapi diadakan, dan meskipun pernah membaik, ia wajib menerima kenyataan pahit bahwa ia harus beristirahat untuk waktu yang amat lama.

Pilar bernomor punggung 13 di Bali United ini berkeinginan dukungan dari Semeton Dewata supaya cederanya mampu berangsur sembuh. Setidaknya, ia wajib melakoni penyembuhan selama enam bulan hingga cedera lutut yang dialaminya sembuh seluruhnya.

“Bisa lebih, tergantung kondisi kalau kata dokter ya. Saya mohon doa dari Semeton Dewata dan pecinta sepak bola Indonesia agar bisa kembali merumput.”

“Saya juga punya target kalau setelah sembuh, harus mengembalikan kondisi seperti semula. Saya wajib menampilkan permainan terbaik dan lebih bagus dari sebelumnya,” harapnya.

Di sisi lain, nahkoda Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco membetulkan bahwa cedera yang dialamai eks punggawa Persija Jakarta itu sudah terasa sejak Piala Menpora 2021. Tetapi keadaannya makin parah usai turnamen pramusim tersebut.

Dia pun berkeinginan keadaan para pilarnya mampu lebih baik dan segera sembuh dari cedera. “Mudah-mudahan (Gunawan Dwi Cahyo) punya recovery yang bagus,” tutupnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *