Kuota Legiun Asing Komplit, Persik Kediri Semakin Percaya Diri Memandang Ajang Liga 1 2021

Persik Kediri sudah menggenapi kuota empat pilar asingnya. Muka anyar yang digaet adalah Dionatan Machad. Sang pemain sudah datang di Kediri, Minggu (04/07/2021).

Juru racik Joko Susilo mengharapkan kedatangan seorang winger serbabisa guna mampu menutup kekurangan di sektor vital ini. Ekpektasi sang nahkoda terlihatnya ada pada diri pemain asal Brasil tersebut.

Dia tidak cuma mampu berperan sebagai playmaker yang mengatur irama dan alur bola bagi Macan Putih. Kalau diperlukan skuat, punggawa berusia 28 tahun itu pula bisa menjadi winger serang yang berbahaya.

“Keempat pemain asing yang bergabung musim ini memang sesuai kebutuhan yang saya ajukan kepada manajemen,” kata Joko Susilo, Senin (05/07/2021).

Masalah sosok pilar berpostur tinggi 178cm itu, juru taktik asal Cepu ini belum mampu berkomentar banyak.

“Karena baru datang, saya belum bisa menilai. Termasuk tiga pemain asing yang lebih dulu bergabung di tim. Kehebatan seorang pemain akan tampak seberapa besar kontribusinya di permainan. Yang jelas kriteria yang saya inginkan ada pada diri Machado,” ujar pelatih Persik Kediri tersebut.

Setidaknya mantan arsitek Arema FC ini merasa lebih tenang, lantaran Macan Putih sudah punya empat punggawa asing. Selanjutnya, sang pelatih wajib mampu mengoptimalkan seluruh aset yang dimiliki tim asal Kota Kediri tersebut.

“Karena skuat sudah lengkap, saya bisa fokus meracik tim ini. Berikutnya, tim pelatih akan menggenjot fisik dan taktik empat pemain asing tersebut agar Persik siap bersaing di Liga 1 nanti,” tuturnya.

Sebelum berangkat ke Kediri, winger kelahiran 22 Desember 1992 itu harus melakoni masa karantina pencegahan Corona di Jakarta selama lima hari. Sang punggawa tidak sendirian di Persik Kediri, lantaran kompatriotnya, Arthur Felix Silva, sudah lebih dulu berlabuh dengan tim besutan Joko Susilo tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *