PSM Makassar Menang Telak Atas Klub Liga 3 Sulbar, Pelatih Sementara Juku Eja Menyanjung Performa Anco Jansen

PSM Makassar kembali menghelat partai uji tanding dengan menghadapi tantangan klub Liga 3 Sulawesi Barat, OTP 37 di Lapangan Bosowa Sport Centre, Minggu (04/07/2021).

Laga yang berlangsung tertutup buat kalangan media dan pendukung ini dimenangi PSM Makassar dengan skor telak 8-1.

Dijumpai setelah pertandingan, nahkoda sementara Juku Eja, Syamsuddin Batola mengungkapkan kemenangan ini belum mampu menjadi ukuran lantaran musuh yang diladeni tidak sepadan. Belum lagi, ia pula menurunkan nyaris seluruh pilarnya pada uji tanding ini.

“Saya memang menjadikan ujicoba ini untuk menilai kemampuan individu pemain. Secara umum penampilan mereka cukup baik,” ujar Syamsuddin.

Secara khusus, Syamsuddin menyoroti aksi penyerang baru Anco Jansen yang melesakkan dua brace dan satu assist pada duel tersebut. Menurut sang pelatih yang membawa Juku Eja menembus semifinal Piala Menpora 2021, sang bomber masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan karakter permainan skuat.

“Tapi, secara umum, penampilan Jansen sudah mulai membaik,” kata Syamsuddin yang tidak memainkan Wiljan Pluim dan Yacob Sayuri yang masih bergelut dengan cedera.

Usai meladeni OTP 37, tim asal Makassar itu kembali mengacarakan uji tanding sambungan di Makassar.

“Kami sudah mendapat tawaran uji coba dari sejumlah tim. Rencananya, uji coba berikutnya akan disaksikan oleh pelatih baru,” ungkap Syamsuddin.

Meskipun tidak mau menyebut nama, sosok nahkoda anyar Juku Eja sudah mengarah pada satu nama yaitu Milomir Seslija.

Juru racik kelahiran Bosnia and Herzegovina ini sudah datang di Makassar pada Sabtu (03/07/2021) dan menginap di Hotel Arya Duta yang bertempat di Kawasan Pantai Losari. Sang pelatih hadir ke Kota Daeng usai melakoni karantina selama lima hari di Jakarta.

Meskipun terlambat berlabuh dengan Juku Eja, eks arsitek Arema Cronus itu punya banyak waktu untuk melatih klub menyusul keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia baru menunda kick-off Liga 1 2021/2022 yang sewajibnya berlangsung pada 09 Juli nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *