Pelatih Persib Bandung Terus Mengamati Kebugaran Anak Didiknya Melalui Rekaman Video

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts memberi menu latihan secara mandiri kepada anak didiknya. Menu ini diadakan selama berlakunya penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali 03-20 Juli 2021.

Bukan kali perdana Maung Bandung memberi menu latihan secara online. Latihan seperti ini sempat dipraktikkan sejak musim lalu, tepatnya saat ajang Liga 1 2020 terhenti akibat wabah virus Corona.

“Ya kami dimulai dari tanggal 3 (Juli) melakukan latihan tiga kali sepekan dengan program latihan yang diberikan lewat video,” kata Robert kepada wartawan, Minggu (04/07/2021).

“Lalu tiga kali sepekan juga pemain melakukan program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing secara individual,” tambahnya.

Selama melakoni menu mandiri, pilar Maung Bandung tetap bakal diamati kebugarannya. Supardi Nasir dan rekan-rekan wajib memberikan hasil latihannya via format video.

“Kami selalu memantau program individual pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu dan setelahnya pemain mengirimkan hasilnya pada kami,” terangnya.

Nahkoda asal Belanda itu menuturkan bahwa latihan tidak wajib diadakan di Bandung. Punggawa diizinkan untuk pulang kampung dan berlatih di tengah kehangatan keluarga tercintanya.

“Tidak harus dilakukan di Bandung tapi punya kesempatan untuk pulang ke tempat asalnya masing-masing, menghabiskan waktu bersama keluarga,” kata Robert.

Tentang kapan skuat kembali berkumpul, arsitek berusia 66 tahun ini belum mampu menentukan. Dia masih menanti kabar terkait pemakaian fasilitas latihan.

“Ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa memakai lagi stadion pada waktu yang akan datang, mereka baru kembali ke Bandung lagi,” ujarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *