Daftar Cedera Pemain Arema FC Bertambah Panjang, Teranyar Hanif Sjahbandi

Arema FC kembali melaksanakan latihan usai kembali ke Solo sesudah pembatalan Piala Wali Kota Solo. Klub asal Malang itu berlatih di lapangan futsal SM, Malang, Rabu (30/06/2021).

Juru racik Singo Edan, Eduardi Almeida, membikin mini game dengan membagi anak didiknya menjadi 4 tim. Mereka saling berlaga pantasnya turnamen. Dendi Santoso dan rekan-rekan cukup serius tampil, meskipun beberapa kali disertai gelak tawa dan protes kepada ofisial atau asisten nahkoda yang menjadi wasit.

Tapi sayang, latihan ini memakan korban. Winger Hanif Sjahbandi menderita cedera engkel kanan. Dia tidak mampu meneruskan latihan yang menyisakan waktu kurang lebih 10 menit.

Agak serius cedera engkelnya. Tadi langsung bengkak saat saya cek. Biasanya, cedera seperti ini butuh waktu 2-3 minggu untuk pemulihan,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Dalam latihan itu, Hanif salah tumpuan. Sehingga dia langsung tersungkur di lapangan. “Cederanya salah tumpuan. Bukan karena benturan,” lanjut Nanang.

Untungnya Liga 1 yang awalnya dihelat 10 Juli mengalami pengunduran lantaran wabah COVID-19. Misalkan tidak ditunda, kemungkinan besar dia absen di partai perdana tim asal Malang tersebut.

Selain punggawa berusia 24 tahun itu, ada satu pilar lain yang pernah mengalami masalah, yaitu penjaga gawang Adilson Maringa. Sepakan keras jarak dekat yang dilepaskan Rizky Dwi Febrianto mengenai mukanya.

Tapi, usai memperoleh pertolongan dan istirahat sebentar, dia mampu meneruskan latihan. Sesungguhnya, latihan di lapangan futsal dipakai untuk sekedar jaga keadaan pilar.

Tetapi cedera sudah menjadi risiko yang tidak mampu dijauhi. Saat ini, tim medis Singo Edan sudah punya cukup banyak pasien cedera dan sakit.

Selain pemain berpostur tinggi 181cm itu, sebelumnya ada Diego Michiels, Aji Saka dan Achmad Galih di deretan cedera. Sedangkan punggawa yang sakit Dave Mustaine dan Feby Eka Putra. Artinya, tim medis Singo Edan wajib kerja keras menyembuhkan para pilar itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *