Sialnya Bali United, Baru Mendarat di Surakarta Menerima Berita Piala Wali Kota Solo Ditunda

Malang benar nasib Bali United. Baru saja mendarat di Solo, Senin (28/06/2021), untuk persiapan meladeni Piala Wali Kota Solo, mereka langsung memperoleh berita kurang baik.

Piala Wali Kota Solo yang konsepnya dihelat Selasa (29/06/2021) sampai 04 Juli, ditunda. Polda Jateng tidak memberi rekomendasi terkait penyelenggaraan turnamen pramusim itu.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi lewat Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menuturkan tinggalnya kasus Corona di daerah Jawa Tengah mewajibkan seluruh aktivitas yang berpotensi menyebabkan keramaian ditunda.

“Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo tunda sampai menunggu situasi covid mereda,” kata dia dalam rilis kepada awak media, Senin (28/06/2021)

Selain tim asal Pulau Dewata itu dan Persis Solo sebagai tuan rumah, klub-klub peserta sudah datang di Solo. Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United.

Sampai sekarang, belum ada keterangan resmi dari manajemen Serdadu Tridatu terkait pembatalan ini.

Tetapi lini belakang kanan Serdadu Tridatu I Made Andhika Wijaya mengaku kecewa dengan keputusan yang tiba-tiba itu. “Ya sebagai pemain saya kecewa,” terangnya singkat.

Padahal, Bali United membawa semua pilarnya ke Surakarta.

Dari berita terakhir, kemungkinan Selasa (29/06/2021), tim besutan Stefano Teco Cugurra itu kembali ke Bali. Sebelum keputusan pembatalan turnamen pramusim, pihak panitia mengungkapkan bahwa turnamen jalan terus.

Tetapi sesi konferensi pers sebelum laga yang sewajibnya berlangsung Senin, dibatalkan lantaran merupakan keputusan dari delapan tim. Selain itu cuma Serdadu Tridatu belum sampai ke Solo ketika sesi itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *