Kualitas Merata di Seluruh Sektor, Borneo FC Percaya Diri Meladeni Kompetisi Liga 1 2021/2022

Borneo FC berbekalkan kepercayaan diri tinggi untuk bermain di Liga 1 2021/2022. Faktor itu muncul lantaran tim asal Samarinda itu punya tim yang merata sehingga mampu bermain kompetitif.

Presiden Pesut Etam, Nabil Husein, menyebutkan pihaknya memang sengaja menggaet punggawa-punggawa dengan kualitas sama pada tiap posisi. Tujuannya adalah supaya tiap pilar mampu bermain kompetitif untuk berebut posisi di skuat inti.

“Kalau dipilih pemain dengan kualitas sama dalam satu posisi, yang terjadi saat ini memang begitu adanya. Namun, hal itu sangat bagus untuk pemain. Agar mereka bisa bersaing secara sehat dalam tim untuk prestasi tim ini,” kata Nabil Husein.

Selain itu, Nabil pula menyebut ini sebagai keuntungan bikin Pesut Etam. Bilamana ada punggawa yang tidak mampu bermain, maka kualitas permainan Borneo FC tidak bakal terpengaruh.

“Kalau ada pemain yang tidak bisa bermain, penggantinya punya kemampuan sama. Sekarang tinggal bagaimana pemain memperlihatkan kualitasnya saat latihan agar bisa mendapatkan menit bermain di lapangan,” tegas Nabil Husein.

Pesut Etam saat ini tengah menyempurnakan persiapan untuk bermain di Liga 1 2021/2022. Borneo masih memiliki waktu dua pekan untuk memantapkan persiapan.

Tim besutan Mario Gomez sudah melakoni empat duel uji tanding menjelang bermain di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Pesut Etam tidak terkalahka dengan rincian memetik tiga kemenangan dan satu kali seri.

Tetapi, juru racik Mario Gomez menyebut masih ada faktor yang mampu ditinggikan para pilarnya. Dia berkeinginan, faktor itu mampu segera disempurnakan dalam waktu dekat ini.

“Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi,” tegas pelatih asal Argentina itu

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *