Striker Baru Madura United Legawa Tidak Menggunakan Nomor Keramat di Klubnya

Bomber baru Madura United, Rafael Silva, terpaksa memakai nomor punggung sembilan untuk ajang Liga 1 2021/2022. Dirinya wajib mengalah lantaran nomor 10 yang merupakan kesukaannya sudah ada yang punya.

Sebagai pilar anyar, punggawa asal Brasil itu sadar bakal posisinya. Sang penyerang tidak memaksakan kehendaknya, apalagi nomor itu memang amat istimewa di Laskar Sape Kerrab.

Nomor punggung 10 amat sakral di klub asal Pulau Garam itu. Itu tidak bisa lepas dari pengaruh presiden tim Laskar Sape Kerrab, Achsanul Qosasi, yang amat menyukai nomor 10.

Sang presiden tim mengamanahkan nomor keramat itu kepada winger senior, Slamet Nurcahyono. Sejak Laskar Sape Kerrab perdana kali berdiri pad 2016, sang pemain memang terus memperoleh kepercayaan memakai nomor punggung itu.

“Saya mau nomor 10, tetapi susah karena spesial dan keramat. Saya putuskan untuk pakai nomor 9. Memang biasanya nomor 10, tetapi nomor 10 sudah dikunci,” ujarnya.

Pilar berusia 30 tahun itu mejadi pemain asing yang diperkenalkan Laskar Sape Kerrab. Tetapi, dirinya merupakan punggawa asal Brasil ketiga di klub untuk musim ini.

Jaimerson dan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja sudah lebih dulu diikat oleh manajemen Laskar Sape Kerrab. Dengan keberadaan dua kompatriotnya itu, punggawa berpostur tinggi 176cm itu berkeinginan adaptasinya bareng Madura United bakal jauh lebih cepat.

Apalagi, ajang Liga 1 cuma tersisa kurang dari empat minggu lagi. “Sangat senang bisa berkomunikasi dengan yang sama-sama berbahasa Portugis. Ini bisa membantu untuk menyesuaikan adaptasi,” jelasnya.

Mantan pemain Barito Putera itu pula menyebut sempat tampil satu klub dengan Jaimerson di salah satu tim Brasil, Portuguesa FC B. Faktor itu diyakini membikinnya makin nyaman di Laskar Sape Kerrab.

“Saya kenal Jaime sudah lama, hampir 12 tahun. Kami pernah satu tim, jadi pasti ada chemistry karena seperti teman. Untuk Jaja saya memang belum pernah bertemu tapi saya tahu dia di timnas Brasil U-20. Pasti nanti koneksi antarpemain Brasil ini akan terjalin baik,” tandasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *