Sandy Ferizal Menjadi Pengganti Eky Taufik?

Persela Lamongan terus dikejar waktu untuk melengkapi timnya menyongsong Liga 1 2021/2022. Posisi lini belakang kiri menjadi fokus utama usai Eky Taufik memutuskan menerima tawaran tim Liga 2, Persis Solo.

Usai dua amunisi trial yang sempat tampil di akademi amatir Spanyol dianggap tidak memuaskan. Sekarang, Sandy Ferizal yang beberapa waktu lalu dilepas Arema FC menjajal peruntungannya di Lamongan.

Punggawa asal Malang itu hadir ke tim asal Kota Soto itu untuk melakoni trial. Sang pemain sudah terlihat berlatih dengan pilar-pilar Laskar Joko Tingkir lainnya di Stadion Surajaya, Senin (21/06/2021) sore.

“Kalau kami lihat catatan prestasinya, dia pemain yang datang kemari dengan catatan terbaik dari pemain-pemain yang datang sebelumnya. Semoga dia bisa menyatu sama tim ini dan bisa menunjukkan top performanya agar segera bisa bergabung dengan kita,” jelas pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Pilar berusia 22 tahun ini sebenarnya sudah merasai debut profesional pada Liga 1 2018 bareng Barito Putera. Usai itu ia memilih keluar memperkuat Persijap Jepara pada awal musim 2020.

“Sebetulnya enggak perlu seleksi. Tapi yang mau kami lihat dan kenapa kami anggap trial adalah tentang sejauh mana dia bisa beradaptasi dengan tim yang sudah ada dan dengan konsep taktikal kami,” jelas pelatih asal Medan tersebut.

Pada awal musim ini, eks pemain Arema FC itu bareng dua punggawa lain yaitu Ricga Febiyan dan Wiga Brillian, meneken masa kerja jangka panjang berdurasi tiga tahun.

Kalau kedua temannya itu aman, pemain berpostur tinggi 178cm itu diizinkan mencari menit tampil di tim lain oleh nahkoda Singo Edan, Eduardo Almeida. Memang sang arsitek yang mengabarkan kepergian sang pilar.

Belum ada respons resmi dari manajemen Singo Edan terkait status sang punggawa. Dengan kedatangan Diego Michiels, pelatih asal Portugal itu sudah menganggap posisi lini belakang sayap lebih dari cukup. Mantan punggawa Barito Putera itu sendiri sesungguhnya terbiasa tampil di posisi bek sayap kanan.

Walaupun selalu tampil di tiga duel tim asal Malang itu di babak grup Piala Menpora 2021 lalu. Dirinya dianggap akan kesusahan memperoleh satu tempat di skuad Arema FC, yang pula punya Rizky Dwi Febrianto.

Kalau dirinya jadi digaet Laskar Joko Tingkir, tentu dia wajib menyesuaikan diri tampil di tempat yang berseberangan dengan posisi aslinya. Lantaran, Iwan Setiawan memplotnya sebagai pengganti Eky Taufik di posisi lini belakang kiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *