Arema FC Mencari Bek Lokal Hingga Detik Terakhir Sebelum Kompetisi Liga 1 Bergulir

Lini belakang kanan Arema FC, Diego Michiels, ternyata bukanlah rekrutan terakhir untuk punggawa lokal tim asal Malang itu. Hingga saat ini, masih ada posisi yang membikin skuat nahkoda belum merasa nyaman, yaitu stoper.

Singo Edan masih berburu satu bek untuk mengarungi Liga 1 2021 yang dihelat pada 10 Juli mendatang. Bukan masalah mudah mencari lini belakang lokal berkualitas.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengaku masih terus mencari pilar untuk mengisi posisi lini belakang. Bahkan sampai kompetisi kasta tertinggi Indonesia bakal dimulai, klub kebanggaan Aremania itu akan terus mencari. “Kami masih mencari satu bek tengah sampai last minute,” ujarnya.

Saat ini Singo Edan punya tiga bek lokal, yaitu Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka. Khusus nama terakhir, dia masih kurang jam terbang sebab baru promosi pada musim 2020 dari tim Akademi Singo Edan ke tim senior. Sesungguhnya, Arema sudah mencari tambahan bek sejak di Piala Menpora 2021.

Saat itu masih ada M.Roby yang hadir dengan seleksi. Selain itu, ada Ikhwan Ciptady yang digaet dari Tira Persikabo. Sayang, dua pilar itu kini hengkang dari Singo Edan. Kualitas pemain berpostur tinggi 180cm itu sudah menurun bersamaan dengan umurnya yang sudah 35 tahun. Sementara amunisi berusia 27 tahun itu menyudahi masa kerja lebih awal demi berlabuh dengan tim Liga 2, Sriwijaya FC.

Sesungguhnya ada satu bek yang dikaitkan dengan Singo Edan, yaitu Munhar. Sang pilar tidak asing dengan Arema.

Dia sempat memperkuat Singo Edan pada musim 2012 sampai 2014. Kini dia pula tinggal di Malang bareng anak dan kekasihnya. Tapi, palang pintu berusia 34 tahun itu tidak kunjung muncul dalam sesi latihan Arema FC.

Saat ini pemain asal Sidoarjo itu berstatus non-tim lantaran awal musim ini masa baktinya dengan Persik Kediri tidak berlanjut. Dari segi pengalaman, dia tidak butuh dibimbangkan lagi.

Sepanjang kariernya, amunisi berpostur tinggi 175cm itu memperkuat tim kasta teratas, mulai ersema Malang, Arema FC, Madura United, PSM Makassar, dan Persik Kediri sempat diperkuatnya. Tapi, bulan lalu dia diberitakan pernah melakoni trial di Persis Solo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *