Persib Bandung Resmi Mendatangkan Mohammed Rashid

Persib Bandung resmi menggaet winger asing asal Palestina, Mohammed B.A Rashid, untuk menjadi kekuatan anyar di Liga 1 2021/2022. Konsepnya legiun asing untuk memenuhi kuota Asia itu bakal hadir di Bandung pada akhir Juni 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pemain berusia 26 tahun itu merupakan pilihan arsitek Robert Rene Alberts yang dipantau cukup lama. Ia resmi dikontrak dengan durasi setahun dan opsi perpanjangan selama setahun lagi.

“Iya benar. Dia merupakan pemain rekomendasi dari Coach Robert. Kami mengontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,” ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (17/06/2021).

Teddy mengakui nahkoda pernah punya beberapa alternatif punggawa Asia. Tetapi, akhirnya pilihan jatuh kepada gelandang asal Palestina itu lantaran juru racik sudah punya rekam jejak sang amunisi dan mengadakan hubungan.

“Saat itu pilihannya memang tidak hanya satu, pasti ada beberapa. Dari situ dipilih yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan tim,” lanjutnya.

Teddy Tjahjono memastikan perekrutan pilar berpostur tinggi 183cm itu tidak bakal lewat trial lebih dulu seperti yang diadakan Farshad Noor asal Afghanistan. “Tidak ada trial. Dia sudah resmi kami kontrak satu musim plus opsi satu musim,” ujar Teddy Tjahjono.

Direktur Maung Bandung tersebut menuturkan saat ini Rashid masih berada di negara asalnya dan baru bakal datang di Indonesia pada pekan depan.

Teddy Tjahjono membantah perekrutan punggawa yang pernah membela Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu wajib mengeluarkan kocek sampai Rp3,4 miliar selama semusim. Menurutnya, faktor itu cuma data yang diambil dari sebuah situs nilai pasar pilar.

“Wah bohong semua itu, transfermarkt ya? Saya tidak mau berkomentar soal itu (nilai kontrak), nanti ramai,” ujar Teddy sambil tersenyum.

Rashid digaet dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Masa kerja sang pilar bareng tim kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel, itu sudah berkesudahan 6 Juni 2021.

Sebelum resmi berlabuh dengan tim asal Kota Kembang itu, gelandang kelahiran Ram Allah, 3 Juli, 26 tahun silam itu wajib sampai diyakinkan oleh Teddy bahwa Liga 1 2021/2022 bakal bergulir, walaupun sampai saat ini belum ada berita teranyar dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku federasi sepak bola Indonesia dan operator ajang.

“Untuk meyakinkan Rashid memang kami berusaha menjelaskan dan intinya pasti sepak bola kami akan mulai, tapi pada saat itu juga kita belum mengungkapkan bahwa Liga akan bergulir pada 10 Juli. Satu hal yang pasti melakukan dengan pendekatan yang baik sehingga dia bersedia bermain di Indonesia,” ungkap Teddy mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *